KPU Sumedang Gelar Lomba Lagu dan Maskot

Kota, Korsum
Mengawali rangkaian kegiatan sosialisasi dalam Pilkada Kabupaten Sumedang 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang menggelar Lomba Cipta Lagu dan Maskot Pilkada dengan tema Sukseskan Pilkada Serentak 2018,  yang berlangsung mulai Juli hingga awal Agustus 2017.
"Lomba ini merupakan kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di awal tahapan pilkada, karena output dari lomba ini, yakni lagu dan maskot yang nantinya akan digunakan dalam berbagai kegiatan KPU Sumedang selama tahapan pilkada," kata Elsya Tri Ahaddini, Kadiv Hukum, SDM, dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sumedang, usai Rapat Pembahasan Mekanisme Penjurian, Senin (24/7) di KPU Sumedang.
Sebelumnya, mekanisme dan teknis penjurian lomba telah dirumuskan oleh KPU bersama tim juri, sehingga pemenang dari kompetisi ini nanti dapat dipastikan sesuai harapan.
"Lomba cipta lagu terdiri dari dua kategori, yakni lagu berbahasa Sunda dan Indonesia. Sedangkan untuk desain maskot, wajib mencerminkan ciri khas budaya Sumedang. Tentu saja seluruh kreasi yang diikutsertakan dalam lomba ini harus karya orisinil, bukan plagiat," terang Elsya.
Guna menjaring peserta, KPU telah menyebar informasi lomba melalui media cetak, elektronik, maupun media sosial. Sementara supaya kualitas lomba dapat dipertanggungjawabkan, KPU telah memilih tim juri yang berkompeten di bidangnya.
Adapun juri untuk lomba cipta lagu, yaitu Ujang Supriatna (ketua), Adi Kurniawan (sekretaris), Maman Sudirman (anggota), Gerry Gustaman (anggota), dan Elsya Tri Ahaddini (anggota/penanggung jawab).
Sedangkan juri untuk lomba cipta maskot, adalah Moch. Achmad Wiriaatmaja (ketua), Deddi Rustandi (anggota), Zenni Muryaman (anggota), Bambang Hermawan (anggota), dan Junan Junaidi (anggota/penanggung jawab).
Elsya mengatakan, jadwal penyerahan karya masih terbuka hingga akhir Juni 2017. Dan untuk informasi lebih lanjut, calon peserta bisa langsung menghubungi Kantor KPU Sumedang, Jl. Serma Muhtar 98 Sumedang, dengan contact person 085294111078.**[hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar