Libatkan Warga, Kantor Desa Bojongloa Direnovasi

Buahdua, Korsum
Tahun 2017 ini, semenjak desa menerima berbagai bantuan anggaran dari mulai Alokasi Dana Desa (ADD), Sapras dan Dana Desa (DD), hampir semua desa di Kabupaten Sumedang mengalami perubahan signifikan, baik insfrasuktur wilayah maupun fisik kantor desa.
Sama hal dengan Desa Bojongloa Kecamatan Buahdua, dengan alasan yang sama yaitu dalam rangka meningkatkan pelayanan publik serta kenyamanan aparat pemerintahan desa. Baru-baru ini desa tersebut merovasi kembali kantornya dengan alokasi anggaran Sapras Rp 150 juta.
“Renovasi kantor desa serta penataan ruang perangkat desa yang dibangun dua tingkat ini, merupakan tuntutan dan kebutuhan pelayanan publik secara maksimal seiring bertambahnya penduduk, ekonomi dan sosial yang terus berkembang di masyarakat sehingga memerlukan tempat pelayanan umum yang ideal,” kata Kades Bojongloa Sunardi, ditemui koran ini di ruang kerjanya, Rabu kemarin (19/7).
Disebutkan juga, kegiatan dilaksanakan tim pengelola kegiatan (TPK) sehingga banyak melibatkan dan memberdayakan warga setempat secara gotong royong. Disamping itu, desa ini juga menerapkan sistem transparansi soal penggunaan keuangan sehingga tak ada kecemburuan diantara masyarakat.
Sekretaris Desa Bojongloa Dadi Hadiyana masih ditempat yang sama menambahkan,  selain pembangunan kantor desa yang didanai dari Sapras, tapi desa ini juga telah melaksanakan pembangunan insfrasuktur wilayah yang didanai dari DD seperti gang-gang dirabat beton , TPT lapangan olah raga dan drainase mata air Cigirang Dusun Bojongloa.

Senada Ketua TPK Agus Sutisna didamping Encu ketua BPD mengatakan, semua kegiatan dilaksanakan tim pengelola kegiatan (TPK) dan dibantu masyarakat setempat secara gotong royong. “Pembangunan ini bukan hanya tanggungjawab desa saja, namun masyarakat juga terlibat sehingga timbul rasa memiliki terhadap apa yang sudah dibangunnya itu,” ujarnya**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar