Peletakan Batu Pertama Desa Boros


Tanjungkerta, Korsum
Desa Boros Kecamatan Tanjungkerta belum lama ini Kamis (20/7) melaksanakan peletakan batu pertama. Hal itu pertanda desa tersebut akan dimulai membangunan kantor desanya, sementara acara itu langsung dilakukan Kepala Desa Boros bersama Ketua BPD.
Menurut keterangan Kades Boros Dadan Iskandar menyebutkan, dana Sapras dialokasikan kepada renovasi kantor desa. Hal itu berdasarkan hasil musyawarah para lembaga dan tokoh masyarakat direncanakan dua tingkat. “Tingkat pertama dilaksanakan dengan anggaran Sapras tahun 2017 besar anggaran Rp 150 juta dan tingkat kedua didanai dari sapras tahun 2018,” sebutnya.
Dindin Afendi sekretaris desa didamping Kaur Umum, Ira Kartini, dalam pelaksanaan kegiatan pihak desa memberdayakan masyarakat setempat dalam melaksanakan pembangunan desa pada tahun 2017. Saat ini kata dia,  beberapa kegiatan telah dilaksanakan yaitu pembangunan yang anggarannya bersumber dari DD.
Menurut Nunu, Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan Arsono Kaur Perencanaan mengatakan, beberapa kegiatan pembangunan fisik yang telah selesai sepert jalan Dusun Hariang Tonggoh ke Dusun Sukadana anggaran dari DD sebesar Rp 270 juta panjang 600 meter, jalan desa Hariang Tonggoh panjang 300 meter, TPT Hariang Tonggoh 140 meter, TPT/Bronjong 40 meter dan TPT Dusun Sukadana 25 meter.
Diarta ketua BPD mengatakan, pelaksanaan kegiatan pembangunan di kerjakan swakelola tidak dilaksanakan oleh pihak ke tiga (rekanan) mengingat rasa gotong royong masyarakat Desa Boros sangat baik. “Rasa memiliki hingga lebih baik jika dbandingkan dengan pengerjaan  rekanan. Sehingga masyarakat yang terlibat tidak kurang 200 orang tiap harinya bergotong royong,” katanya.

Edi Naedi selaku tokoh masyarakat, mendukung pemerintah desa dalam pembangunan fisik maupun non fisik dengan alasan kinerja kepala desa dan aparat bersipat terbuka dan mupakat dalam mengelola sehingga tidak tampakk otoriter.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar