Pemberdayakan Masyarakat Sukatani

Tanjungmedar, Korsum
Dalam rangka penanggulangan bencana longsor Desa Sukatani Kecamatan Tanjungmedar saat sedang melaksanakan kegiatan pengerjaan pembuatan Tembok Penahan Tebing (TPT) antara Dusun Ciburulung dengan batas Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar.
Menurut Kades Sukatani, Nono Suwarno, yang lebih senang dipanggil Komandan itu menyebut, Tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Sukatani lebih ke pemberdayakan masyarakat setempat dalam melaksanakan pembangunan penanggulangan bencana longsor.
Saat ini, lanjut Komandan, ada beberapa titik kegiatan pembangunan fisk baik yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) maupun dari bantuan provinsi yakni program Sarana dan Prasarana (Sapras) yang kerjakannya hampir tuntas.
“Ada beberapa kegiatan fisik yang telah selesai di kerjakan, baik dari anggaran DD seperti pekerjaan pembuatan Dak dan aula rapat, pembuatan gang tiap-tiap dusun di antaranya Dusun Cibirulung, Dusun Cikuda, Dusun Cipicung dan Dusun Pasir Gawang. Semua gang itu dirabat beton,” ujar Komandan di lokasi kegiatan, Rabu (19/7).
Sementara itu, lanjutnya, pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan posyandu, Bintek Aparatur Desa, pendidikan dan kesehatan, guru ngaji serta pertanian yang saat ini telah selesai dilaksanakan.

“Kegiatan yang bersumber dari bantuan Sapras sebesar Rp 150 juta digunakan untuk membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 467 meter dengan ketinggian 2,5 meter dari Dusun Ciburulung ke batas Desa Kertamukti,” ujarnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar