Rahmat Suanda Pradja Resmi Gantikan Asep Kurnia

Kota, Korsum
Pada 10 Juli 2017 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi jawa Barat telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 87/SDM.13-Kpt/32/Prov/VII/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumedang.
Melalui surat kepetusan tersebut, KPU Provinsi jawa Barat telah secara resmi memberhentikan Asep Kurnia, SH, MH, dari jabatan Ketua merangkap Anggota KPU Kabupaten Sumedang periode 2013-2018, dan mengangkat Rahmat Suanda Pradja, ST sebagai Anggota KPU Pengganti Antar Waktu periode 2013-2018.
“Masa jabatan keanggotaan KPU PAW ini terhitung mulai tanggal pelantikan sampai dengan tahun 2018 atau berakhir bersama-sama dengan anggota KPU Sumedang lainnya,” ujar Kepala Divisi Program dan Data KPU Sumedang, Junan Junaidi, Kamis (13/7).
Junan mengatakan, pada tanggal yang sama, KPU Provinsi Jawa Barat pun menerbitkan Surat keputusan Nomor 89/SDM.12.3-Kpt/32/Prov/VII/2017 tentang Peresmian Penggantian Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumedang Periode 2013-2018. SK tersebut telah meresmikan Hersa Santosa, SH, MH, sebagai Ketua KPU Kabupaten Sumedang periode 2013-2018.
“Untuk mengangkat Ketua yang baru menggantikan Pak Asep yang mengundurkan diri, sebelumnya kita sudah melakukan rapat pleno dan semuanya sepakat menunjuk pak Hersa untuk menjadi Ketua KPU Sumedang,” katanya.
Sementara itu, Rahmat Suanda Pradja merasa bangga bisa bergabung di komisioner KPU Sumedang. Karena menjadi penyelenggara pemilu bukan hal baru baginya. Sebelumnya ia pernah menjadi anggota PPK Sumedang Utara untuk beberapa kali penyelenggaraan pemilu.
Rahmat pun bertekad ingin melanjutkan tren positif yang telah dibangun sebelumnya dalam hal partisipasi pemilih. Saat itu, ketika pak Asep Kurnia masih menjadi komisioner KPU, partisipasi pemilih di Sumedang mencapai sekitar 80 persen.
“Sekarang saya akan berupaya untuk meneruskan tern positif itu, bahkan lebih meningkatkan lagi. Dan potensi yang cukup besar meningkatkan partisipasi pemilih adalah para pelajar SMK/SMA sebagai pemilih pemula. Itu yang akan menjadi sasaran garapan kami menghadapi Pilkada 2018 nanti,” ungkap Rahmat.
Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Hersa Santosa meyakini dengan telah dilantik anggota baru dan penetapan ketua KPU Sumedang yang baru, maka KPU telah siap seratus persen menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.
"Sekarang kita lebih siap dalam melaksanakan dan mensukseskan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumedang, serta pemilihan gubenur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun 2018," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Hersa, KPU Kabupaten Sumedang mengharapkan kerjasama dari pemerintah daerah dan DPRD serta stakeholder lainnya, beserta masyarakat Sumedang untuk suksesnya penyelenggaraan pilkada nanti.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar