Sembilan Balon Berebut PDIP

Sumsel, Korsum
Ada sembilan orang Bakal Calon (Balon) bupati/wakil yang saat ini berebut minta diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada Sumedang 2018 mendatang. Namun hanya satu dari sembilan balon itu yang akan diusung partai berlambang banteng ini (PDIP).
Salah satu Balon dari PDIP Yadi Mulyadi menyebut, saat ini bukan Irwansyah saja sebagai balon, tapi ada 9 orang yang sudah diusulkan balon, sehingga tak ada balon tunggal dari PDIP, bahkan belum ada yang mengerucut ke salah satu balon.
“Saya juga belum tahu, apakah untuk saya ini balon bupati atau untuk balon wakil bupati, karena DPP yang akan memutuskan, siapa nanti yang akan di usung PDIP sebagai Balon di Pilkada Sumedang 2018, karena DPP punya strategi lain,” kata Yadi usai menghadiri acara pengobatan gratis dan bagi-bagi Sembako kepada warga Desa Margalaksana, Kamis kemarin (15/6).
Sehingga, lanjutnya, PDIP akan memutuskan 1 dari 9 orang balon, atau bisa juga satu paket Balon. Namun PDIP akan melihat, apakah nanti dipandang perlu melakukan koalisi dengan partai lain atau maju sendiri. Karena hanya PDIP dan Golkar yang bisa maju untuk mengusung satu paket balon dari partainya sendiri.
“Saya menghimbau kepada masyarakat Sumedang, pilih bupati yang betul-betul sayang kepada Sumedang dan membuat maju lebih baik lagi. Siapa pun figurnya, yang penting terbaik bagi Sumedang,” tandasnya.
Ditanya wartawan soal acara pengobatan gratis dan bagi–bagi Sembako, untuk tarik simpati warga?. Yadi mengatakan, dirinya sudah didaulat menjadi salah seorang stuktur di Ormas GN-GKHAM sebagai penasihat. Bahkan kehadiran diacara itu, kata dia, karena undangan Ormas itu.
“Acara ini murni kegiatan Ormas ini, akan tetapi karena saya terlibat dalam stuktural, tidak berlebihan jika saya hadir diacara ini. Kemudian berbarengan dengan kegiatan ini, saya punya tujuan yaitu akan turut serta dalam kontestan di Pilkada Sumedang 2018 mendatang,” katanya.

Tidak berlebihan, lanjut Yadi, jika mensosialisasikan diri sebagai balon yang akan maju di Pilkada 2018. Saat ini, PDIP sedang menjaring 9 orang Balon  yang di kirim ke DPD PDIP, kemudian akan melakukan fit and proper test termasuk penyeleksian sampai dengan tes tertulis dan interview.**[yf saefudin]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar