Suryamukti Galakan Warga Ber-Olah Raga

Surian, Korsum
Sarana olah raga merupakan hal penting dalam meningkatkan kwalitas hidup masyarakat. Maka belum lengkap bila di lingkungan masyarakat itu tidak memiliki sarana olah raga. Seperti Desa Suryamukti Kecamatan Surian belum lama ini membangun sarana olah raga yang paling digemari masyarakat yakni lapang sepak bola.
“Sepak bola merupakan salah satu cabang olah raga yang murah meriah tapi sangat disenangi masyarakat, sehingga desa ini ingin memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat,” kata Kaur Ekbang Desa Suryamukti Dedi Rosadi didampingi Sahra selaku tokoh masyarakat dikantornya, Rabu (5/7).
Diakui, warga Suryamukti sudah puluhan tahun mengharapkan adanya lapang olah raga yang nyaman untuk mengoptimalkan para pemuda di bidang olah raga sepak bola. Tapi tentu kondisi kenyamanan sarana dan prasana lapang olah raga yang menunjang dan layak bila diadakan event pertandingan.
Sehingga di tahun ini (2017), lanjutnya, terwujudlah apa yang diharapkan warga terutama para kaula muda yang sangat menggemari cabang olah raga sepak bola bahkan sarana olah raga ini bisa dipergunakan sebagai lapangan upacara ketika peringati hari-hari besar seperti 17 Agustusan.
“Lapang olah raga ini bisa juga dipergunakan anak sekolah untuk mata pelajaran olah raga. Sebab lapangan bola itu sudah dilengkapi dengan TPT agar tidak terjadi longsor ketika sedang aktivitas. Saya berterima kasih kepada pemerintah desa, sebab tak hanya membangun sarana olah raga, tapi  jalan juga sudah di rabat beton oleh Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0610/Sumedang,” tutur Sahra.
Menurut Iding Kuswandi Sekretaris Desa Suryamukti, pembangunan TPT  jalan desa dan pembangunan sarana olah raga ini  dialokasikan dari Dana Desa (DD) yang belum lama ini diterima desa.
Senada Kades Suryamukti, Iwan Suprihatman, di kantorny,a mengatakan, Desa Suryamukti tidak hanya membangun insfrasuktur desa. Namun kini kantor desa juga sedang proses rehab yang didanai dari program Sapras sekitar Rp 150 juta.

“Kami berterima kasih kepada Dandim 0610/Sumedang Letnan Kolonel Arm. I Made Mrtha Yasa beserta jajarannya yang telah membantu Pemda untuk menciptakan kesejahteraan warga melalui pembangunan fisik dan non fisik agar teripta suasana kondusif dan terwujudnya stabilitas keamanan,” sebut kades.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar