Dengan Sapras, Kantor Desa Jadi 2 Tingkat Tanjungkerta, Korsum

Dalam rangka meningkatkan pelayanan  prima Desa Kertamekar Kecamatan Tanjungkerta belum lama merenovasi dan menata ruang pelayanan publik termasuk ruang aparatur pemerintahan desa. Dengan Sapras Rp 150 juta, desa ini bisa membangun kantor desa dua tingkat.
“Renovasi kantor desa serta penataan ruang perangkat desa yang di bangun dua tingkat ini merupakan tuntunan dan kebutuhan pelayanan publik yang prima seiring bertambahnya penduduk, ekonomi dan sosial yang terus berkembang di masyarakat sehingga memerlukan pelayanan yang ideal,  “kata Karistiana Kepala Desa Kertamekar Rabu (2/8) di kantornya.
D sebutkan juga,  kegiatan dilaksanakan tim pengelola kegiatan (TPK) Ketuai Tateng Kurnia sehingga banyak melibatkkan dan memberdayakan warga setempat secara gotong royong .di samping itu pihaknya menerapkan sistem transparansi dalam penggunaan keuangan sehingga tidak ada kecemburuan di antara masyarakat.
Kaur perencanaan Desa Kertamekar Aris Pirmansah di tempat lokasi menambahkan pelaksanaan pembangunan ini berdasarkan hasil musyawarah para lembaga dan tokoh masyarakat ,selain pembangunan kantor desa yang di danai dari Sapras ,tapi desa ini juga telah melaksanakan pembangunan infrastruktur wilayah yang di danai dari dana desa (DD) seperti jalan Desa Dusun Cijaha,Dusun Babakan Sukasari tembus ke kantor desa dan gang-gang di rabat beton,TPT.
Menurut Babinkamtibmas Desa Kertamekar Aiptu Endi Rohendi menyebutkan, untuk meningkatkan kwalitas pembangunan,  perlu adanya pengawasan secara insentif hingga kekuatan pondasi semua bangunan dapat terkontrol hingga hasilnya pembangunan itu akan kuat dan tahan lama.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar