Diakui, DD Percepatan Pembangunan Desa

Buahdua, Korsum
Kepala Desa Nagrak Kecamatan Buahdua Ade Miharja mengakui bahwa dengan adanya Dana Desa (DD) merupakan program Nawa Cita Presiden Joko Widodo yakni percepatan pembangunan desa. Dengan dana ini juga diakui, percepatan pembangunan desa seiring percepatan ekonomi masyarakat.
Dalam tahun 2017 ini Desa Nagrak kata dia,  semenjak menerima berbagai bantuan anggaran dari mulai alokasi dana desa (ADD) sapras dan dana desa (DD) dialokasikan kepada infrastruktur wilayah maupun pisik kantor desa yang telah direncanakan sebelumnya.
“Namun rencana demi rencana dalam pembangunan desa ini tidak lepas hasil musyawarah aparatur desa ,lembaga dan tokoh masyarakat, dimana dan bagaiman pembangunan yang harus di prioritaskan. Alhasil, dengan dana ini masyarakat antusias gotong royong membangun wilayah desa,” tutur Kades di ruang kerjanya, Kamis (3/8).
Saat ini saja lanjutnya,  desa tengah melaksanakan pengerjaan jalan poros Desa Nagrak – Panyindangan sepanjang 136 meter menggunakan rabat beton yang di danai dari DD tahun 2017 yang pengerjaan dilaksanakan secara gotong royong masyarakat yang dipandu oleh tim pengelola kegiatan (TPK).
Sementara menurut Edi Mulyana ketua Rw Dusun Jemo menyebutkan, pelaksanaan jalan poros rabat beton Desa Nagrak–Panyindangan dilaksanakan oleh TPK itu sepanjang 136 meter. “Saat ini pembangunan jalan rabat beton itu sedang dilaksanakan tim TPK dengan masyarakat,” ujarnya.
Keterangan tim pengelola kegiatan (TPK), Yayah Komariah, di lokasi mengatakan, pelaksanaan pembangunan jalan poros Desa Nagrak–Panyindangan dengan volume 300 x 3 x 012 dengan total panjang 136,8 meter dengan biaya dari DD 2017 sekitar Rp 132 juta ditambah swadaya masyarakat sekitar Rp 3 juta.

Tak hanya jalan poros, lanjut Yayah, desa ini juga melaksanakan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) Blok Parongpong panjang 250 meter besar anggaran Rp 140 juta dari DD, dan TPT Blok Songgom Dusun Tanjakan panjang 276 meter yang di danai dari Sapras sebesar Rp150 juta.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar