Hasil Survey PDIP Semakin Yakin Calonkan IP Sebagai Cabup

Kota, Korsum.
Dalam konferensi Pers hari ini Sabtu (12/8) di gedung DPC PDIP kabupaten Sumedang bersama TB Hasanudin sebagai Ketua DPD Provinsi Jawa Barat setelah kegiatan Reses Masa Persidangan V Tahun 2016-2017, menyampaikan hasil survey untuk di calonkan jadi bupati di pilkada mendatang, hasil survey sebagai referensi dan bisa berpeluang besar untuk direkomondasi DPD Jawa Barat kepada DPP PDIP turunnya rekom atau restu dari Ketua Umum PDIP.
“ Proses pengambilan keputusan di DPD PDIP Jawa Barat untuk mencalonkan siapa yang akan dijadikan calon bupati, ada empat macam. Yang pertama hasil pengecekan elektabilitas menurut hasil survey, yang kedua melalui psikotes, yang ketiga ujian pengetahuan, undang undang, dan Pancasila dan lain sebagainya dan yang ke empat wawancara,” ujar Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin dalam penyampaiannya.
Sesi wawancara dan pengetahuan umum, kata TB Hasanudin, rata-rata dari tujuh calon PDIP semua bisa melaluinya, dan yang paling jadi bahan pertimbangan adalah tingkat elektabilitas dari tujuh calon PDI Perjuangan sudah diadakan psikotes ditambah dengan hasil survey elekatibilitas.
“ Petunjuk dari Ketua Umum PDIP, basis-basis di seluruh Indonesia, mau tidak mau atau suka tidak suka harus merebut kepala daerah bahkan termasuk di Jawa Barat pun demikian, di Kuningan, Subang, Karawang, Banjar, Pangandaran, Sumedang dan Ciamis itu harus diajukan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan, terkait wakilnya itu bisa di komunikasikan dengan partai lain” jelasnya.
Dia mengatakan, hasil survey tertinggi secara eksternal di Kabupaten Sumedang untuk kepala daerah jatuh kepada pak Eka setiawan, kedua pak Doni Akhmad Munir dan yang ketiga Irwansyah Putra dari PDI Perjuangan dan hasil survey tersebut beda nya bisa dikatakan tipis. Dari hal tersebutlah sehingga DPD PDIP Jawa Barat berni mengajukan calon untuk Bupati Sumedang yakni Irwansyah Putra.
“ Atas hasil survey itulah kami dari DPD PDIP Jawa Barat berani mengajukan untuk calon Kepala daerah kepada DPP. Di DPP sekarang sedang di godok dan tinggal menunggu keputusan rekomondasi, soal wakilnya siapa, Ada tiga alternatif. Yang pertama dari partai Golkar dan yang kedua dari fraksi lain atau yang ketiga dari birokrat” ungkapnya.
Sementara, kalau dari partai Golkar pihak kami sudah sonding, terkait dengan wakilnya bisa pak Eka Setiawan, tapi pak Eka akan mencalonkan. Tapi kalau ketua DPC partai Golkar siap jadi wakil pak Irwansyah Putra maka PDIP siap akan gabung.
“ Ada tiga belas kemungkinan hasil rakor kami, antara PDIP Jawa Barat dengan Golkar jawa Barat beberapa hari yang lalu, ada tiga belas kabupaten di Jawa Barat yang akan di bargeningkan. Di Kabupaten Subang Golkar di No 1 dan PDI Perjuangan di No 2 nya untuk pilkada berikutpun di kabupaten lainnya, nah untuk di Sumedang, PDI Perjuangan yang No 1 sementara Golkar di No 2 nya,” katanya.
Kenapa di Sumedang PDI Perjuangan di no 1 nya untuk bupati, kata TB Hasanudin, karena melihat dari hasil survey di internal, Irawansyah Putra survey nya paling tinggi, dan yang posisi kedua Agus Weliyanto dan hasil survey nya masih kecil sekali, dan ketiga Yadi pun sangat kecil sekali. Yang paling memungkinkan untuk didorong adalah pak Irwansyah Putra.
“ Saya sebagai ketua DPD PDIP Jawa Barat tidak mendahului dari DPP, namun yang jelas, yang akan di dorong untuk di calonkan menjadi bupati atau kepala daerah  yang terbaik dan tertinggi hasil surveynya baik internal ataupun eksternal,” pungkasnya.**[Dady]



       

Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar