Kantor Desa Ciawitali Perlu Direnovasi

Buahdua, Korsum
Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua merupakan desa paling ujung Kabupaten Sumedang  berbatasan langsung dengan Kabupaten Indarmayu. Kini desa itu sedang merealisasikan DD dan Sapras. Tak hanya renovasi kantor desa, tapi pembangunan infrastruktur jalan rabat beton dan gang-gang serta TPT tengah digalakan.
Menurut Predi Sekretaris Desa, Rabu (16/7), di kantornya mengatakan, melaksanakan renovasi kantor desa ini sering pembangunan PAUD dengan menggunakan dana bantuan provinsi (Sapras) sebesar Rp 150 juta. “Saat ini, bangunan desa telah mencapai 90% bahkan bangunan Paud mencapai 100%,” ujarnya.
Menurut Kades Ciawitali, Faturohin alias Ibro, masih ditempat yang sama menyebut, renovasi kantor desa dan pembangunan Paud itu merupakan tuntutan pelayanan masyarakat. Sebab kata dia, kantor desa ini sebelumnya dianggap sudah tak memadai sebagai sarana pelayanan umum.
“Dana Sapras dialokasikan renovasi kantor desa dan bangunan Paud memang perlu segera dilaksanakan sehingga terlaksana penataan ruang aparatur desa dan ruang pelayanan publik  yang kini merasa aman dan nyaman, begitu pula dengan aula musyawarah,” sebutnya.

Ketua TPK Hendrikus, menambahkan, pelaksanaan pembangunan desa secara swakelola yang sebelumnya melalui rapat pendapat musyawarah masyarakat. “Namun dengan dana desaini, kini telah memiliki sarana transpormasi kendaraan gratis untuk keperluan warga yang sakit. Hanya saja, bensin dan supir ditanggung bersama bagi warga yang mampu,” katanya**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar