Koalisi Golkar dan PDIP Yogi "Eka Tak Memungkinkan Diusung Golkar"

Kota, Korsum
Bupati Sumedang, Eka Setiawan yang di gembar gemborkan akan diusung oleh partai berlambang beringin akhirnya terjawab sudah. Partai Golkar menyatakan bahwa Eka Setiawan, belum layak untuk diusung di pilkada 2018. Ketegasan partai Golkar sendiri juga dibuktikan dengan Nota Kesepakatan antara DPC PDI Perjuangan dan DPD Partai Golkar untuk bersama-sama maju dalam Pilkada tahun 2018, telah ditandatangani oleh kedua pucuk pimpinan kedua partai tersebut, Irwansyah Putra dan Sidik Jafar, Senin (14/8), di kantor DPC PDIP Sumedang. Dimana dalam nota kesepakatan tersebut menyebutkan bahwa PDIP mengusung Irwansyah Putra sebagai Calon Bupati dan Sidik Jafar diusung sebagai Wakil Bupati.
Menurut Sekretaris Partai Golkar, Yogi Yaman Sentosa, bahwa, hasil kesepakatan di internal partai golkar sudah final bahwa Eka Setiawan tidak memungkinkan untuk layak diusung sebagai Wakil Bupati di Pilkada 2018."Jadi kita sudah sepakat bahwa dari keempat bakal calon yang rencananya akan diusung oleh partai golkar, nama ketua DPD Golkar, Sidik Jafar dipastikan yang akan diusung menjadi bakal calon wakil bupati yang akan berpasangan dengan Irwansyah Putra sebagai bakal calon Bupati dari PDIP,"tuturnya pada Korsum di Kantor DPRD Kabupaten Sumedang, Selasa (15/8).
Adapun keputusan partai golkar tersebut, lanjut yogi, juga berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh partai golkar, dimana survei tersebut bahwa ke empat nama tersebut peringkatnya berada di bawah Irwansyah Putra,"Jadi keputusan tersebut berdasarkan survei yang tidak memungkinkan untuk mengusung bupati. Jadi kita putuskan di pilkada 2018 nanti partai golkar mengusung Wakil Bupati saja," akunya 
Yogi juga menambahkan bahwa, keputusan untuk koalisi dan mengusung Wakil Bupati tersebut, sewaktu waktu bisa berubah, karena masih menunggu rekomendasi dari DPD Golkar Provinsi Jawa Barat."Jadi kita ajukan sesuai nama ke DPD jabar, sesuai dengan isi pernyataan koalisi dalam koalisi yaitu sidik jafar. Dan mudah mudahan rekomendasi dari pusat sesuai dengan apa yang kita ajukan."harapnya 
Sementara mengenai koalisi dengan PDIP,  merupakan arahan dari DPD provinsi yang sebelumnya sudah mengadakan komunikasi dengan DPD PDIP provinsi Jawa Barat.** [Acep Shandy | F.Arif].
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar