Koalisi PDI Perjuangan-Golkar Untuk Menangkan Pilkada 2018

Kota, Korsum
Banyak spekulasi siapa akan berpasangan dengan siapa, partai apa akan berkoalisi dengan partai apa. Tetapi tak diduga-duga, dua partai besar, PDI Perjuangan dan Partai Golkar, ngahiji menggabungkan dua kekuatan menjalin koalisi menghadapi pertarungan penuh gengsi dalam ajang Pilkada Sumedang tahun 2018 mendatang.
Nota Kesepakatan antara DPC PDI Perjuangan dan DPD Partai Golkar untuk bersama-sama maju dalam Pilkada tahun 2018, telah ditandatangani oleh kedua pucuk pimpinan kedua partai tersebut, Irwansyah Putra dan Sidik Jafar, Senin (14/8), di kantor DPC PDIP Sumedang. Penandatangan nota kesepakan tersebut diikuti oleh seluruh PAC PDI Perjuangan dan PK Golkar.
Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan, Irwansyah Putra, kesepakatan ini merupakan keinginan dan desakan dari 26 Pengurus Anak cabang PDIP Perjuangan dan 26 Pengurus Kecamatan Partai Golkar se-Kabupaten Sumedang.
“Kami memiliki visi dan misi yang sama, maka kami tindak lanjuti dengan dengan kesepakatan untuk bersama-sama untuk membangun Kabupaten Sumedang menjadi lebih baik lagi,” ujar Irwansyah usai menandatangani kesepakatan.
Irwansyah berharap, koalisi PDIP-Golkar ini bisa membawa Kabupaten Sumedang menjadi lebih baik kedepannya. Sebab, hingga saat ini masih banyak permasalahan yang perlu dibenahi, terutama masalah infrastruktur," katanya.
Irwansyah mengaku, rekomendasi dari DPP PDIP memang belum turun, tapi dengan koalisi ini menunjukan keseriusan DPC PDIP Sumedang untuk maju dalam Pilkada nanti. “Usulan untuk mengusung bakal calon kan harus dari bawah dulu. Sekaran seluruh PAC PDIP dan PK Golkar sudah sepakat dengan koalisi ini,” ucapnya.
Langkah yang akan dilakukan setelah koalisi ini, lanjut Irwansyah, tentunya melakukan konsolidasi serta bersilaturahmi ke masyarakat untuk  memperjuangkan aspirasi yang diinginkan masyarakat.
“Tapi kita juga tidak menutup pintu kepada partai politik lain yang ingin bergabung dengan PDIP-Golkar. Semakin banyak partai yang bergabung justru semakin bagus,” imbuhnya.
Hal sama dikatakan Ketua DPD Golkar Sumedang, Jafar Sidik, membangun Sumedang merupakan tanggungjawab bersama dan harus dilakukan bersama-sama. “Sebab itu, kami mengajak partai lain untuk bersatu dan bergabung bersama kami untuk membangun Sumedang,” pungkasnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar