KONI Targetkan 12 Besar Pada PORDA XIII

Kota, Korsum
Melalui Surat Keputusan Bupati Sumedang Nomor 426/KEP.325-DISPARBUDPORA/2017, Bupati Sumedang mengukuhkan puluhan pejabat untuk menjadi Bapak Angkat Cabang Olah Raga (cabor) yang ikut bertanding di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII Jawa Barat Tahun 2018, Rabu (26/7) di Gedung Negara.
Ketua Koni Kabupaten Sumedang, H. Ali Badjri menyampaikan PORDA XIII Jawa Barat Tahun 2018 ini akan diawali dengan mengikuti babak kualifikasi yang akan dimulai pada bulan Agustus 2017. Dan sesuai dengan Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB ) tahun 2016, target KONI adalah masuk peringkat 12 besar se-Jawa Barat. Hal ini mengacu kepada prestasi Kontingen KONI Kabupaten Sumedang yang meraih peringkat 15 besar pada PORDA XII Tahun 2014 lalu.
Jumlah kontingen Koni Kabupaten Sumedang terdiri dari 607 orang atlet dan official dengan 35 Cabang Olahraga. Atlet dan official cabor yang akan turun dan bertanding pada babak kualifikasi sebanyak 280 orang yang terdiri dari 8 orang setiap cabor, 3 orang pengurus serta 5 orang atlet. “Kita berkeinginan mencapai target 12 besar, bahkan kalau perlu 10 besar,’’ ungkap Ali.
Ali meminta dukungan dari semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat, agar kontingen Kabupaten Sumedang meraih sukses pada babak kualifikasi Tahun 2017 dan PORDA XIII Jawa Barat Tahun 2018 mendatang, sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Sumedang di Tingkat jawa Barat.
Menurut Ali, dikukuhkannya bapak angkat ini merupakan bentuk motivasi serta dorongan moril serta materil kepada para atlet. “Dengan dikukuhkannya bapak angkat, berarti memudahkan pembinaan kami kepada para atlet. Insyallah, atlet Sumedang sudah bertekad bulat ingin mengibarkan bendera Sumedang baik di babak kualifikasi maupun PORDA XIII yang akan datang,” tukas Ali.
Sementara itu, Bupati mengatakan, dikukuhkannya bapak angkat merupakan bukti adanya dorongan dari pemerintah daerah kepada olahraga. “Memang APBD yang dimiliki Sumedang ini masih sangat kecil untuk pembinaan olahraga. Karena kalau ingin maju bidang olahraganya, harus diberikan anggaran yang cukup. Insyaallah nanti pada perubahan anggaran untuk olahraga di tahun 2018 akan kita tambah,’’ ujarnya.
Dikatakan Eka, bapa angkat dikukuhkan dengan tujuan untuk  menambah energi bagi para atlet dari 35 cabor yang akan bertanding pada PORDA XIII Tahun 2018 yang akan datang. Menurutnya, para atlet diberikan kebebasan untuk menemui bapak angkat mereka masing-masing.
“Jangan ragu-ragu bertemu dengan para bapak angkat, nanti laporkan kepada saya apabila kurang perhatian dari mereka. Para bapak angkat ini dikukuhkan untuk menunjukan kontribusinya kepada masyarakat dalam mendukung olahraga di Sumedang,” katanya.
Para bapak angkat akan diberikan SK sehingga kinerja para bapak angkat lebih maksimal. Hal tersebut bertujuan agar cita cita KONI beserta para atlet untuk mencapai target 12 besar se-Jawa Barat tercapai.

Eka pun berpesan kepada para bapak angkat agar bisa melakukan komunikasi serta koordinasi secara intens dengan pengurus cabang olahraga yang menjadi binaannya, memberikan motivasi kepada atlet sewaktu bertanding maupun diluar pertandingan, serta mendukung secara moril dan materil untuk kesuksesan pelaksanaan keikutsertaan kontingen Kabupaten Sumedang dalam babak kualifikasi maupun PORDA XIII Jawa Barat Tahun 2018.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar