Menuai Kontroversi Ajang Miss Transgender Dibatalkan

Kota, Korsum
Kontroversi adanya ajang Miss Transgender yang rencananya akan di gelar Gedung Unsur Medal (GIM) Sumedang, sebagai rangkaian HUT RI ke 72 yang sejatinya akan dilaksanakan Sabtu (12/8) resmi di batalkan oleh ketua panitia. Hal tersebut dibuktikan dengan dikeluarkannya surat pernyataan dari ketua panitia HUT RI Ke 72 Sumedang. Dalam surat pernyataan tersebut juga diterangkan bahwa panitia tidak pernah memprakarsai adanya kegiatan Miss Transgender, karena yang sudah masuk agenda adalah Pemilihan Putra Putri Tandang yang di gagas oleh komunitas Rias Sumedang.
Selain itu adanya ajang Miss Transgender tersebut juga dikaitkan dengan salah seorang Bakal Calon Bupati Sumedang dari Partai Demokrat, Euis MS yang diduga menginisiasi kegiatan tersebut.
Dikonfirmasi akan adanya tudingan tersebut Balon bup/wakil bupati Sumedang dari Partai Demokrat Euis Mully Mulyati Sukarya atau yang lebih akrab disebut Euis MS membantah jika dirinya yang menginisiasi ajang Miss Transgender 2017 tersebut. "jangankan menginisiasi, mengetahui adanya acara Miss Transgender yang akan digelar di GIM Sumedang ini pun dirinya tidak mengetahui sama sekali. Ini fitnah saya tidak pernah mengetahui adanya acara tersebut,"tuturnya pada Korsum di kediamannya Jumat (11/8).
Euis mengaku, mengetahui adanya ajang Miss Transgender 2017, dan dikait kaitkan dengan dirinya, dari tim suksesnya yang aktif di jejaring media sosial. "Tim saya lapor katanya, nama saya facebook disebut-sebut sebagai orang yang menginisiasi acara transgender," tuturnya.
Sepengetahuannya, acara yang akan digelar di GIM Sumedang pada Sabtu (12/8) ini merupakan ajang Pemilihan Putra Putri Tandang Sumedang 2017. Dalam rangka menyambut HUT RI.
"Sebelumnya, kakak saya meminta izin ke saya agar Salon Butet Sekarwangi milik saya itu dijadikan tempat untuk pendaftaran ajang pemilihan putra putri tandang Sumedang itu. Lalu saya lihat di brosur juga itu tidak ada yang aneh, apalagi adanya ajang Miss Transgender itu tidak ada di brosurnya.
Namun meski merasa terdzalimi karena difitnah oleh pemilik akun di media sosial facebook itu,  dirinya tidak akan membawa hal ini lebih jauh, dengan melaporkannya ke pihak berwajib.
"Ini benar-benar fitnah yang menyakitkan bagi saya. Tapi saya tidak akan bawa ini ke jalur hukum. Saya hanya bisa memaklumi karena ini tahunnya politik. Mungkin ada pihak-pihak yang merasa terusik karena pencalonan saya sebagai bupati/wakil bupati Sumedang ini. Lalu kemudian memanfaatkan momen viralnya ajang Transgender ini dengan melakukan serangan black campaign ke saya," ucapnya.
Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Putra Putri Tandang Sumedang 2017, Idid Patmadireja, membenarkan bahwa, Euis Mully MS sama sekali tidak ada kaitannya dengan ajang Miss Transgender 2017. "Ibu Euis tidak ada kaitannya sama sekali dengan ini. Bahkan saya selaku ketua panitia acara merasa kaget dengan viralnya acara Miss Transgender 2017 itu." Sebutnya
Dalam hal ini nama dan identitas saya dicatut oleh oknum tidak bertanggungjawab. Sebab juga acara sesungguhnya yang sudah direncanakan itu hanya ajang Pemilihan Putra Putri Tandang Sumedang 2017. "Sama sekali saya tidak memiliki ide untuk menggelar ajang Miss Transgender itu. Bahkan untuk menyisipkan ajang Miss Transgender itu ke acara saya yang sebenarnya itu saja tidak pernah ada."akunya
Sebagai ketua pelaksana, pihaknya sangat dirugikan atas viralnya brosur itu di media sosial dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Sekali lagi saya dan acara saya tidak ada kaitannya sama sekali dengan hal ini dan nama serta identitas saya itu hanya dicatut oleh pihak tidak bertanggungjawab,"Saya tentunya sangat dirugikan dengan adanya orang orang yang bertanggung jawab, dengan menyebarkan brosur dan Miss Transgender tersebut, dan kalaupun sekarang acara putra putri tandang gagal di gelar, Saya rela agar tidak menimbulkan kegaduhan," pungkasnya **[Acep Shandy}
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar