Pawai Rakyat Meriahkan HUT RI

Buahdua, Korsum
Dalam rangka memperingati Kemerdekaan dan HUT RI ke 72, hampir semua desa se-Kabupaten Sumedang menggelar pawai rakyat. Seperti halnya Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua, desa ini tak ketinggalan ikut meriahkan HUT RI dengan menggelar arak-rakan pawai rakyat tingkat kecamatan.
HUT RI di Buahdua digelar dua hari yakni tanggal 19 hingga 20 Agustus dengan terbagi dua tim desa. Tim pertama diikuti 9 desa  bertempat di Kecamatan Buahdua, sementara tim dua dikuti 5 desa dilaksanakan di Desa Hariang. Namun semua desa melibatkan hampir seluruh masyarakatnya dengan arak-arak pawai rakyat.
Urutan pertama, Kades Cikurubuk Desa Didi Suryadi bersama istri dan jajarannya dijemput  lengser menuju rombongan peserta pawai. Dengan memberi hormat yang diiringi musik, tim desa ini melewati panggung Muspika dan tim penilai.
Menurut Koordinator, Edi Junaedi, didamping ketua panitia Aep Jaenudin menyebutkan,  karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 72 Desa Cikurubuk menampilkan beberapa bidang unggalan yakni bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, sosial buadaya, pertahanan dan keamanan.
“HUT RI ini, disusul dengan keriahan di Dusun Cikurubuk dan Dusun Cilumping dengan digelarnya beberapa perlombaan seperti volly ball, balap karung dan berbagai kreasi seni yang ditampilkan berkerjasama mahasiswa UPI,” sebutnya.
Camat Buahdua, Tono Suhartono, didamping Kapten Infantri Muhson ,dalam sambutannya sekaligus membuka acara itu menyebutkan, meskipun acara ini tingkat kecamatan tapi  kegiatan dibagi dua tempat yakni timur dan barat. Masyarakat dari dua arah itu tampak antusius.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua masyarakat Buahdua khususnya dalam pelaksanaan tim 2 sebelah timur tepatnya di Desa Hariang diikuti 5 desa. Peserta pawai dengan urutan pertama Desa Cikurubuk di susul Desa Hariang, Karangbungur, Mekarmukti hingga ke lima yakni Desa Citaleus. Semua peserta pawai akan dinilai dewan juri,” ujar camat, Minggu (20/8).**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar