Sangsi Pemecatan Kasubag Umum Diskop UMKM PP Tinggal Menghitung Hari


Kota, Korsum
Seperti telah diberitakan di Koran ini sebelumnya, bahwa Kepala Sub Bagian Umum (Kasubag) pada Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UMKPM PP) Kabupaten Sumedang, Dede Satria Santika, sudah tidak masuk kerja terhitung sejak bulan April 2017 hingga sekarang, selain tidak masuk kerja.
“Kami sudah mengundang mereka melalui Kasubag Kepegawaian di Diskop UMKPM PP bahwa Dede ini sudah tidak masuk kerja tiga bulan lebih dari bulan April 2017, dan BKPSDM Kabupaten Sumedang telah memanggilnya yang bersangkutan saudara Dede Satria Santika bahkan ditelusuri ke rumahnya pun saudara Dede tidak ada,” jelas Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang, Endi Ruslan, saat dikonfirmasi Korsum, Senin (24/7), di ruang kerjanya.
Berkas Dede, kata Endi, sudah diserahkan kepada Inspektorat Kabupaten Sumedang dan nanti setelah selesai hasil pemerikasaan Dede oleh Inspektorat Kabupaten Sumedang, maka akan diserahkan kepada kami dan langsung diserahkan kepada Bupati Sumedang untuk memberikan putusan.
Dikonfirmasi Korsum, Kamis (27/7), Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Sumedang, H. Subagio, mengaku pihaknya sudah melakukan pemerikasaan reguler, dan nanti, pemerikasaan akan ditingkatkan kepada pemeriksaan khusus (riksus).
“Pemeriksaan reguler sudah hampir selesai dan terkait masalah Kasubag Umum Dede di Diskoperindag Kabupaten Sumedang akan segera ditindak lanjuti kepada pemeriksaan khusus (riksus). Sementara, hasilnya pun dari riksus tersebut tidak akan lama karena permasalahannya sudah jelas, dan setelah itu tinggal pak Bupati Sumedang memberikan putusan setelah itu lalu ditindaklanjuti ke BKPSDM Kabupaten Sumedang,” ucapnya.
Menurut informasi yang dihimpun Korsum, bahwa Dede sebelum menghilang menyuruh sopirnya berinisial A pegawai di Diskop UMKPM PP Kabupaten Sumedang untuk merental mobil dengan ketentuan harga sudah disepakati. Setelah mobil rental dibawa oleh Dede, ternyata mobil rentalnya pun raib. Sementara, yang jadi jaminan adalah A, hingga pemilik rental polisikan A di Bandung, dan kini status A pun menjadi tahanan luar oleh Polisi.**[Dady]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar