Si Ucil Bino Jadi Maskot Pilkada Sumedang 2018

Kota, Korsum
Maskot Pilkada yang bernama si Ucil Bino merupakan karya terbaik dan berhasil menjadi pemenang tunggal dalam Lomba maskot dan animasi Pilkada Sumedang 2018. Dan Agus Hermansyah sebagai penciptanya berhak atas hadiah sebesar Rp 10 juta dari KPU Kabupaten Sumedang.
“Ucil Bino merupakan perpaduan manisnya ubi cilembu dengan kemegahan mahkota binokasih. Filosofinya, agar kabuoaten Sumedang mendapatkan pemimpin yang amanah dan mampu memberikan rasa yang manis (kesejahteraan) bagi masyarakat Sumedang,” terang Elsya Tri Ahaddini, Ketua Divisi Hukum, SDM, dan Partisipasi Masyarakat KPU Sumedang, Jumat (18/8) di kantornya.
Sementara, lomba Lagu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2018 untuk kategori lagu Indonesia, juara 1  dimenangkan oleh Yogi Setiawan, dengan judul  “Datang, Pilihlah, Cobloslah”. Juara 2 diraih oleh M. Iqbal Septiana Hidayat dengan judul “Demokrasi Indah”. dan juara 3 diraih oleh Hendra Gumelar dengan judul lagu “Ayo ke TPS”.
Untuk kategori lagu Sunda, juara 1 diraih oleh Eva Purnama Dewi dengan judul “Milih Pamingpin”. Juara 2 diraih Pian Juliana Saiful, dengan judul lagu “Hayu ka TPS”. Juara 3 diraih oleh M. Jaenudin Arif dengan judul “Pilkada”.
Elsya mengatakan, rangkaian kegiatan Lomba Karya Cipta dan Lagu Pilkada 2018 yang digelar KPU Sumedang telah selesai. “Dengan melibatkan dua tim juri, panitia telah mendapatkan 7 karya terbaik yang nantinya akan digunakan dalam penyelenggaraan seluruh tahapan Pilkada Sumedang 2018,” katanya.
Dalam lomba yang dilaksanakan 10 juli hingga 11 Agustus 2017 ini, terdapat 43 pendaftar untuk Lagu dan Maskot. Sedangkan lomba lagu terdiri dari dua kategori, yakni lagu Sunda dan Indonesia.
“Setelah melalui proses penjurian dan penentuan pemenang dalam Rapat Pleno KPU, para pemenang ditetapkan dalam SK Nomor 11/HM.07/kpt/3211KPU.kab/VIII/2017 tentang Penetapan Pemenang Lomba Maskot dan Animasi serta Lagu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2018,” ujar Elsya.
Dikatakan Elsya, pemenang lomba lagu akan mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp 3 juta hingga Rp 5,5 juta, dan 10 juta rupiah untuk lomba maskot dan animasi. Seluruh karya yang berhasil memenangkan lomba akan digunakan dalam kegiatan sosialisasi Pilkada Sumedang 2018, demikian juga dengan maskot, akan digunakan dalam seluruh rangkaian kegiatan tahapan Pilkada Sumedang 2018.
Elsya mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam lomba ini. “Karya yang masuk bagus semua. Tapi kami tetap harus memilih 7 pemenang. Dan seluruh karya yang masuk, baik yang menang maupun yang tidak menang menjadi milik KPU Sumedang.” terang Elsya.

Elsya juga menekankan, pelaksanaan lomba dilaksanakan berdasarkan kerangka acuan kerja yang telah ditetapkan sebelumnya. “Untuk menyeleksi karya terbaik, prosesnya melalui dua tahap, yang pertama penentuan nomine oleh dewan juri, dan tahap berikutnya adalah penentuan urutan pemenang melalui Rapat Pleno KPU. Berkenaan dengan jadwal penyampaian hadiah, KPU akan menghubungi para pemenang,” pungkasnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar