Siapkan 2 Perahu, ZA Naksir Akur

Kota, Korsum
Balon Bupati yang juga Sekda Sumedang Zaenal Alimin (ZA) mengaku dirinya akan mempersiapkan 2 perahu dalam mengarungi arena Pilkada Sumedang 2018 mendatang. Pengalaman harus kandas ditengah jalan di Pilkada lalu merupakan pil pahit hingga tak mau terulang lagi di Pilkada nanti.
Secara blak-blakan, ZA juga naksir banget kepada figur mantan Ketua KPU Sumedang Asep Kurnia (Akur) sebagai pasangan ideal dalam mengarungi bahtera Pilkada, hingga menggapai pelaminan bupati dan wakil bupati terpilih. Kata ZA, partai bukan segalanya karena masyarakat bukan memilih partai, tapi figur.
Namun partai juga penting sebagai kendaraan menuju Pilkada. “Saat ini sudah ada 5 partai yang sudah berkomunikas. Ke-5 partai itu ada yang koalisi dan ada juga yang mandiri. Bahkan dengan Asep Kurnia sejak setahun lalu sudah merintis, tidak susulumputan dan itu memang rumus. Kita tidak bisa mendua untuk wakil ini,” tutur Zainal Alimin di IPP, Jumat (28/7).  
Kita dari partai, lanjutnya, namun jika dari partai itu tidak ada yang deal, maka akan menempuh jalur perseorangan sehingga kita siapkan dua perahu yakni partai atau jalur persorangan. Sebab masyarakat dalam mainsetnya, yang dinilai figur bukan partai.
“Diharapkan cocok dengan Zaenal Alimin jika diusung partai ataupun jalur persorangan, maka mereka akan memilih Zaenal Alimin. Sehingga saat ini sudah dipersiapkan segalanya karena pengalaman kegagalan Pilkada yang lalu tidak mau terulang kembali di Pilkada mendatang,” tandasnya.
Diakui, sering turun lapangan karena kiprahnya pleksibel yaitu pembinaan pemerintahan dan juga pembinaan agama yang setiap saat selalu siap jika diundang. ZA juga mengaku dirinya selalu diterima baik masyarakat atas kehadirannya karena bukan saja sosialisasi dan siturahmi ketika hadir ditengah masyarakat itu.
Kata dia, ada yang minta Tausi’ah, ada juga yang minta saksi pernikahan bahkan sebagai penerima atau penyerahan calon pengantin termasuk hutbah nikah. Kiprah itu bukan mengada-ada karena memang punya kemampuan untuk hal itu, sehingga tak sedikit yang komentari macam-macam soal itu.
Lamun abdi dipareungkeun jadi bupati, maka media centre akan dipusatkan di gedung negara seperti istana negara Kepresidenan RI. Tak hanya gampang berkomunikasi dengan media tapi dekat dapur bebas makan minum  sehingga tidak ada wartawan yang lapar. Kita akui betul keberadaan media, disamping sebagai sosial kontrol, tapi juga masukan dari para wartawan itu,” ujarnya.
Sementara itu, Asep Kurnia atau Akur yang disebut-sebut ZA akan dijadikan pendamping maju di Pilkada nanti, saat dihubungi via Hp-nya, Akur mengucapkan terima kasih kepada ZA atas penilaiannya. Bahkan Akur juga mengakui hubungan baik itu telah dijalin selama 13 tahun semenjak dia menjadi Ketua, baik dengan Pemda bahkan dengan Sekda Zaenal Alimin.

Akur juga mengakui soal elektabilitas dan populeritas ZA yang saat ini sudah tak diragukan lagi. ZA salah satu figur bakal calon bupati Sumedang yang sangat diperhitungkan figur lain. Namun Akur juga menyebut elektabilitas Irwansyah saat ini sama populernya dengan ZA  dan kedua figur itu ada hubungan baik dengan akur.**[yf saefudin]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar