Sport Center Cigugur Mulai Dibangun

Kota, Korsum
Pembangunan sport center atau pusat olah raga di Cigugur Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan mulai dilaksanakan tahun ini. Proses penataan sport center sudah dimulai sekitar dua minggu lalu. Adapun anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan fisik sport center ini sekitar Rp 40 miliar yang didanai dari bantuan APBD Provinsi.
Demikian dikatakan Sekretaris Bappppeda, Hj. Tuti Ruswati, Selasa (22/8) di kantornya. Namun begitu, kata Tuti, untuk pembebasan lahan seluas 8.900 m2 untuk akses jalan dari Jalan Kutamaya menuju sport center Cigugur sepanjang 356 m tersebut, dibutuhkan anggaran sebesar Rp 10 miliar. Tapi itu juga belum termasuk penyediaan: lampu penerangan, rambu, marka, jalur hijau, dan tanaman.
“Anggaran untuk pembebasan lahan ini harus disediakan oleh APBD Sumedang. Saat ini pengajuan anggaran itu sudah masuk dalam RKPD, mudah-mudahan bisa teranggarkan dalam APBD tahun 2018 nanti,” ujar Tuti.
Sementara Kabid Tata Bangunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Budi Yana Santosa mengatakan, proses pembangunan sport center akan dilaksanakan dalam dua fase, yaitu untuk fase pertama tahun 2017 ini dianggarkan Rp 10 miliar dan ditargetkan selesai Desember 2017.
"Untuk fase pertama, prioritas pembangunan adalah lapangan atletik dengan lintasan skala nasional, dan pagar," katanya, Rabu (23/8).
Untuk fase kedua, lanjut Budi, akan dilakukan tahun 2018 dengan anggaran mencapai sekitar Rp 30 miliar lebih untuk pembangunan tribun bagi penonton dengan kapasitas sekitar 400 orang dan beberapa venue lainnya serta sarana pendukung lainnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar