Stafing Jabatan Jabatan Sekcam Situraja Seolah Warisan Keluarga

Kota, Korsum
Pelaksanaan staffing jabatan atau Mutasi Rotasi maupun Promosi esselon IIb sampai esselon IVb disebut kewenangan Bupati Eka Setiawan. Pasalnya, mutasi dan rotasi tersebut tidak dilibatkannya Baperjakat atau tim seleksi mutasi, rotasi dan promosi. Namun, yang paling menggelitik adanya warisan jabatan di staffing kemarin, yakni jabatan suaminya diwariskan kepada istrinya.
“Secara aturan hukum apa yang dilakukan oleh Bupati Eka Setiawan sah sah saja, memutasikan stafnya kemana saja, karena bupati memilki kewenangan penuh. Terkait dengan Sekretaris kecamatan Situraja yang baru pensiun kemarin dan salah satu Kepala Bidang di Disbuparpora kabupaten Sumedang menjadi penggantinya karena dimutasikan, dinilai tidak beretika, karena, pejabat esselon IIIb yang baru di mutasikan tersebut menjadi Sekcam Situraja, yang notabene adalah istrinya Sekcam yang telah pensiun, lalu di gantikan oleh istrinya menjadi jabatan baru yakni Sekcam Situraja,” jelas Pemerhati Kabijakan Publik Asep Surya saat dikonfirmasi Korsum Jumat (28/7).
Mutasi dan rotasi, kata Asep Surya, sekali saya katakan adalah sah sah saja sepanjang tidak bertentangan dengan aturan hukum, namun dalam hal ini, Bupati Eka Setiawan seolah olah tidak beretika atas pemutasian Sekcam tersebut.
“Apakah tidak ada lagi kecamatan yang lain selain Kecamatan Situraja?, hingga istrinya menggantikan jabatan suaminya jadi sekcam yang kini sudah pensiun?. Jadi, seolah-olah jabatan Sekcam merupakan jabatan ahli waris atau warisan keluarga, mending kalau jabatan sekcam itu jabatan yang basah, kan ini mah tidak,” katanya.
Lebih jauh Asep Surya mengatakan, bahwa mutasi, rotasi, dan promosi kemarin itu adalah untuk menghimpun kekuatan politik Bupati Eka Setiawan untuk menghadapi Pilkada 2018 dan tidak heran bahwa bupatipun sudah percaya diri untuk kemenangan pilkada tahun 2018.
Pemetaan kekuatan politik Bupati eka Setiawan salah satunya adalah dengan melakukan mutasi rotasi dan promosi kemarin, dan itu tidak diragukan lagi. Maka terlihat di dalam pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi kemarin tidak tepat sasaran. Sulit kalau pemerintahan sudah di politisir sudah tidak mengutamakan skill dan kinerja yang baik, yang ada hanya loyalitas,” Jelasnya.**[Dady]

  
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar