Sumpena Kembali Pimpin DPK Apdesi Cimalaka

Cimalaka, Korsum
Dengan meraih 15 suara dari 27 suara sah dalam pemilihan Ketua Apdesi DPK Cimalaka, Kepala Desa Galudra, Sumpena, BA terpilih kembali menjadi Ketua DPK Apdesi Kecamatan Cimalaka menggantikan Sulastyo yang habis masa jabatannya.
Ketua Apdesi Kecamatan Cimalaka terpilih, Sumpena menyampaikan terimakasih karena ia dipercaya kembali untuk memimpin DPK Apdesi Cimalaka. “Namun begitu, saya mohon dukungan semua pihak untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat melalui desanya masing-masing. Mari kita samakan persepsi untuk membangun kecamatan Cimalaka lebih maju lagi,” katanya.
Menurut Ketua Panitia Pemilihan DPK Apdesi Cimalaka, Lukman Hakim, jumlah hak pilih yang sudah disepakati untuk mengikuti pemilihan ini sebanyak 29 orang. Mereka berasal dari 14 Kepala Desa (kades) se-Kecamatan Cimalaka besrta 14 sekretaris desa, ditambah satu suara lagi dari perwakilan pengurus Apdesi Kabupaten Sumedang.
“Setiap kades se-Kecamatan Cimalaka menjadi calon, tinggal menunggu hasil yang terbanyak mendapat suara menjadi ketua DPK Apdesi Cimalaka. Sayangnya perwakilan pengurus Apdesi Kabupaten Sumedang tidak datang dan satu suara dinyatakan tidak sah sehingga hanya ada 27 suara yang sah. Dan 15 suara diraih Kades Galudra, Sumpena, BA,” ungkap Lukman yang juga Sekretaris Desa Cimuja, Selasa (25/7) di Kecamatan Cimalaka
Lukman pun berterimakasih lantaran pada saat pemilihan ketua DPK Apdesi Cimalaka yang sekarang, para sekdes ikut dilibatkan memberikan hak suara. “Semoga Ketua Apdesi yang terpilih sekarang dapat menjunjung tinggi motto Desaku, Desamu, Desa Kita,” ujarnya.
Sementara Camat Cimalaka, Asep Aan Dahlan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam Muscam Apdesi Kecamatan Cimalaka ini sehingga pemilihan Ketua Apdesi Cimalaka bisa berjalan dengan lancar.
Ketua Apdesi Kabupaten Sumedang, Andre Y. Mochtar menyebutkan, sekitar 70 persen dari seluruh para pengurus DPK Apdesi sudah berakhir masa jabatannya. Para pengurus DPK Apdesi kecamatan yang sudah dinyatakan habis masa pengabdian tadi, masih mengantongi SK pengurus lama saat ditandatangani mantan Ketua Apdesi Sumedang Didi Subandi.

"Secara betahap, DPK Apdesi kecamatan-kecamatan lain yang sudah habis masa jabatannya akan  dilaksanakan pemilihan. Dan bilamana seluruh DPK Apdesi Kecamatan sudah melakukan pemilihan, maka Ketua dan Pengurus terpilih akan dilantik serempak nantinya," pungkas Andre.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar