Tingkat Elektabilitas Irwansyah 5,3%

Kota, Korsum
Anggota DPR RI Fraksi PDIP yang juga Ketua DPD PDIP Jabar, TB. Hasannudin, menyebutkan, meskipun berdasarkan hasil survey tingkat elektabilitas Irwansyah Putra hanya raih 5,3%, namun sinyal kuat bagi PDIP bahwa Irwansyah Putra akan merebut kemenangan dalam Pilkada Sumedang 2018 mendatang.
“Hasil survey tertinggi jatuh kepada Eka Setiawan 19%, Doni Ahmad Munir 14%, Irwansyah Putra dari PDIP 5,3%, Agus Weliyanto 1,8%. Yadi Mulyadi 1,5%, Dadang Romansyah 0,3%. Ferry 0,3%. Sehingga, PDIP Jabar berani mengajukan Irwansyah Putra sebagai calon Bupati Sumedang kepada DPP PDIP yang saat ini sedang proses, tinggal menunggu keputusan rekomindasi,” kata TB, kepada puluhan kader PDIP di kantor DPC PDIP, Sabtu (12/8).
Kepada sejumlah wartawan, TB, Hasanudin juga mengatakan, proses pengambilan keputusan di DPD ada 4 macam. Pertama kata dia, berdasarkan hasil cek elektabilitas menurut hasil survey. Kedua, hasl psikotes yang berkerjasama Undap dengan PDIP. Ketiga, hasil ujian pengetahuan UU dan Pancasila dan keempat hasil wawacara.
“Yang paling dipertimbangkan tingkat elektabilitas dari 7 calon dari PDIP. Sebab berdasarkan petunjuk Ketua Umum PDIP bahwa basis-basis di seluruh Indonesi, termasuk basis PDIP di Jabar, harus merebut kepala daerah. Seperti Kuningan, Subang, Banjar, Pangandaran dan Ciamis dan Kerawang, harus diajukan dari PDIP sementara wakilnya bisa dikomunikasikan dengan partai lain,” katanya.
Untuk wakil ada alternativ. Pertama Golkar dan kedua partai lain atau dari birokrat. Dari Golkar sudah diskidusi sehingga jika ketua DPC-nya siap maka akan bergabung.  Menurutnya, tidak mendahului karena ada keputusan DPP, tapi prinsifnya PDIP akan merebut kepala daerah sehingga akan diambil yang terbaik.**[yf saefudin]


Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar