Dishub Harus Bisa Tangani Kemacetan Jalur Tanjungsari-Jatinangor

Kota, Korsum
Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang diminta untuk memiliki formula guna mengatasi kemacetan jalan raya yang selalu terjadi di beberapa jalur utama Sumedang.
Sebagaimana dikatakan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan pada Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017 tingkat Kabupaten Sumedang, yang dihadiri Sekretaris Daerah, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah serta para Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Sumedang, Senin (18/9) di Lapangan Upacara IPP Sumedang.
“Walaupun bukan pekerjaan mudah, namun Dishub harus sesegera mungkin mencari solusi untuk mengurai kemacetan di Sumedang. Sebab, mengatasi kemacetan juga merupakan salah satu pelayanan yang harus diberikan kepada masyakarat,” ujarnya.
Dikatakan Eka, adanya titik-titik kemacetan seperti yang hampir selalu terjadi di ras jalur utama Tanjungsari-Jatinangor, telah memaksa masyarakat yang hendak menuju Bandung ataupun sebaliknya memerlukan waktu lebih lama dibanding apabila jalan dalam kondisi normal. Apalagi dalam situasi menjelang hari libur nasional seperti libur Lebaran, sudah dipastikan kondisi di beberapa jalur langganan macet di Sumedang menjadi krodit.
“Saat ini, waktu tempuh Sumedang-Bandung atau sebaliknya lebih dari satu jam perjalanan, padahal kalau dalam kondisi normal, bisa ditempuh dengan kurang dari satu jam saja,” jelasnya.
Eka mengatakan, sektor perhubungan memiliki peranan yang teramat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.
Karena peranannya yang teramat strategis, Menhub seluruh sumber daya manusia Perhubungan agar memperkuat kembali komitmen untuk memberikan kerja keras yang nyata di sektor transportasi. Selain sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, juga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
" Seluruh jajaran Dishub harus meningkatkan solidaritas, sinergitas dan kerja bersama dalam mewujudkan transportasi yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah," tukas Eka.
Setelah memberikan selamat serta bermushafahah bersama seluruh jajaran Dishub Sumedang, Bupati Eka juga menyerahkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, terkait Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Barat Tahun 2016, dengan judul ‘Inovasi Minimarket Sanitasi Gandrung Sanitasi dengan Welas Asih Kriteria terbaik’, yang diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Hj. Retno Ernawati.**[hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar