Kembali, BAZNAS Sumedang Berikan Bantuan Kaki Palsu Bagi Penyandang Disabilitas

Kota, Korsum
Untuk kesekian kalinya BAZNAS Kabupaten Sumedang  memberikan kaki dan tangan palsu pada penyandang disabiliatas yang berada di Kabupaten Sumedang,  pada Jumat (15/9), sebanyak 8 penyandang disabilitas untuk mendapatkan kaki palsu yang dilaksanakan di kantor BANAS Sumedang.
Menurut H. Ali Badjri yang diwakili H. Suhara, BAZNAS Sumedang sudah yang ketiga kalinya kerjasama dengan Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) Provinsi Jabar memberikan bantuan kaki dan tangan palsu pada penyandang disabilitas dari berbagai kecamatan sampai dengan saat ini sudah 52 penyandang disabilitas yang sudah dibantu.
“Alhamdulillah semua mempunyai kepercayaan diri yang tinggi sehingga beberapa dari mereka bisa berkarya secara mandiri, tidak hanya kaki palsu yang kami berikan tetapi modal usahanya juga kami bantu, insyaallah 8 penyandang disabilitas yang diukur hari ini hasilnya akan kami serahkan pada acara gebyar pemberdayaan zakat pada bulan muharam nanti,” kata H. Suhara, Jumat (15/9).
Ditempat yang sama Ketua APDL Sri Agustini Joekanan, menyampaikan apresasi pada BAZNAS Sumedang yang sudah beberapa kali melaksanakan kerjasama dengan APDL untuk membantu mereka yang termarjinalkan.
“Alhamdulillah setelah dibantu kini mereka mendapat semangat hidup dan kepercayaan diri yang cukup tinggi seperti Dani (45) warga Pamulihan tahap pertama dapat bantuan kaki palsu dan permodalan dari BAZNAS Sumedang yang awalnya tidak punya semangat hidup kini kehidupannya sudah maju dengan membuka cuci steam motor dapat menyekolahkan anaknya tanpa mengandalkan belas kasihan orang lain,”sebutnya.
Lebih jauh Sri berharap kerjasama ini tidak berhenti sampai sini karena masih puluhan penyandang disabilitas di Kabupaten Sumedang yang belum mendapatkan bantuan baik kaki palsu, tangan palsu, alat bantu tuna netra, tuna rungu dan sebagainya dan tidak hanya BAZNAS yang mensuport kegiatan ini tetapi kami berharap dinas/intansi terkait juga dapat mensuport kegiatan ini, pungkasnya.**[Hms Baz/F.Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar