Rumah Janda Tua Ludes Dilalab Api

Tanjungkerta, Korsum
Nasib naas dialami seorang janda tua Titi (70), warga Dusun Warung Aseum Desa Tanjungmekar Kecamatan Tanjungkerta, Senin kemarin (18/9) rumah panggung milik Titi habis ludes rata dengan tanah dilalab si jago merah.  Menurut korban, Titi didampingi anak perempuannya Ecin Kuraesin kejadian kebakaran itu sekitar jam 9.30 dini hari.
Isak tangis Titi saat dikunjungi koran ini mengaku trauma atas kejadian itu. dia mencerikan awal mula kebakaran itu, tapi dalam peristiwa itu katanya, tidak ada korban jiwa meskipun dirinya saat itu sedang berada didalam rumah.
“Habis masak air lalu sholat duha, setelah itu saya ketiduran. Tapi tidak lama kaki saya merasa panas hingga terbangun, ternyata api berkobar diruangan dapur, bahkan api sudah menyala di atap. Tanpa disadari saya lari minta tolong tetangga sambil teriak kebakaran dan kebetulan banyak orang,” tuturnya.
Api dengan cepat semakin membesar karena ditiup angin kencang. Saat itu lanjutnya, cuaca panas terik bahkan air sangat sulit didapat sehingga dalam sekejap mata rumah panggung serta isinya habis terbakar.
 “Hanya pakaian dibadan, bahkan semua milik cucu saya Siti Maemunah (15) yang masih duduk di SMPN II Tanjungkerta pakaian dan alat-alat sekolah begitu pula dokumentasi ludes terbakar,” ujarnya.
Terima Bantuan
Sebagai rasa kepedulian dan kemanusiaan, Maman Koswara dari Muhamadiyah Disaster Management Center (MDMC) di lokasi kejadian langsung memberikan bantuan sosial kepada korban musibah kebakaran berupa sembako, pakaian dan alat-alat tulis yang di terima langsung oleh Didin Kades Tanjungmekar untuk diserahkan ke korban bencana.
Kades Tanjungmekar, Didin, merasa prihatin atas kejadian yang menimpa warganya. Dia  berharap semua warganya bahwa dimusim kemarau ini  terutama bagi warga yang masih menggunakan tunggu dalam memasak, secepatnya disiram air jika selesai memasaknya jangan ditinggal dalam keadaan tunggu masih mennyala.
“Atas nama keluarga korban dan pemerintah desa, saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua warga yang telah menolong terutama kepada pihak pimpinan Muhamadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang telah peduli kepada warga kami dan mudah-mudahan Alloh SWT membalasnya Amin,” tandasnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar