91 Pelaku GSC di Situraja Mendapat Pembekalan Pengembangan Media Komunitas

Situraja, Korsum
Roadshow pembekalan pengembangan media komunitas yang dilaksanakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Gerakan Sehat dan Cerdas Kabupaten Sumedang kini digelar di Situraja pada Selasa (31/10), bertempat di Aula Balai Desa Malaka Situraja.
Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari dengan peserta dari berbagai elemen pelaku GSC yaitu Sekretaris Desa, KPMD, Tutor PAUD, Kadus dan Tim penggerak PKK.
Setelah pembukaan, materi selanjutnya dipandu oleh narasumber dari Media Koran Sumedang (Korsum), yang menyajikan materi diantaranya, latihan menulis bersama Best practice, meretas media komunitas dan media publikasi.
Dodoy Cardaya selaku Pimred Korsum menyampaikan pentingnya masyarakat mengetahui perbedaan media itu sendiri, baik media massa, media elektronik, media sosial maupun media komunitas.
“Diharapkan pasca pelatihan ini peserta setidaknya dapat memahami cara penulisan dengan menggunakan kaidah jurnalistik,” harapnya.
sementara, Maman Koswara yang juga narasumber dari pimprus Korsum, menekankan pentingnya masyarakat mengetahui tugas-tugas wartawan, dan cara bersikap kepada wartawan.
Fasilitator Kecamatan Situraja Dian Pramasari kepada Korsum mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya mendorong partisipasi, swadaya dan akses warga terhadap kegiatan pembangunan komunitas ditingkat desa dan kecamatan di Kabupaten Sumedang.**[macko]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar