Ade dan Eka Bakal Berebut KMP Gerindra-PKS

 Kota, Korsum
Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahteraan (PKS) resmi berkoalisi secara permanen dengan menamakan diri KMP (Koalisi Medal Pantandang). Meski belum mengusung bakal Paslon, namun dipastikan seru karena mantan Bupati Ade Irawan dan Bupati Eka Setiawan sama-sama akan berebut usungan koalisi kedua partai itu.
Faktanya, dua figur sudah digadang-gadang bakal diusung Gerindra yakni mantan Bupati Ade Irawan dan M. Agung Anugerah (Agung Progo). Sementara kata anggota DPRD Fraksi PKS Ermi Triaji, dua figur yang bakal diusung PKS yakni Petahana (Bupati Eka Setiwan) dan dirinya (Ermi Triaji) yang dapat restu partai maju Pilkada 2018.
“Saya salah seorang bakal calon dari PKS yang akan maju di Pilkada. Namun disaat dilakukan aktivitas sosialisasi dan konsolidasi menggalang dukungan, diperjalanan Petahana (Eka Setiawan) merapat ke PKS, maka saya pasrah ketika statemen partai mengarah ke petahana,” tutur Ermi, di ruang kerjanya, Kamis (12/10).
Eka Setiawan salah satu figur yang dibidik PKS, bahkan sudah masuk ranah koalisi (KMP) PKS Gerindra disamping 3 figur lainnya yakni Ade Irawan, Agung Porgo dan Ermi Triaji yang awalnya dia diposisikan bakal calon wakil dari PKS.
“Saat ini belum tahu siapa yang bakal diusung nama Paslon, karena ada diranah musyawarah koalisi partai. Apakah Eka Setiawan akan berpasangan Agung Progo atau Ade Irawan dengan Ermi Triaji. Namun tidak mungkin jika Ade Irawan berpasangan dengan Eka Setiawan, karena Ade Irawan pernah jadi bupati,” sebutnya.
Yang jelas, lanjutnya, PKS-Gerindra sudah teken MoU koalisi, sehingga sudah punya tiket mengusung Paslon di Pilkada Sumedang 2018. Sehingga, manakala Gerindra mengajukan untuk bupatinya, maka dari PKS wakilnya. Atau sebaliknya, jika bupatinya dari PKS, maka dari Gerindra wakilnya.
“Koalisi PKS Gerindra sudah melebihi ketentuan KPU yang masing-masing 6 kursi hingga raih 12 kursi di DPRD. Namun untuk Paslon yang bakal diusung itu masih dibiarkan mengalir mengikuti dinamika yang ada, mungkin targetnya di bulan depan akan ditentukan secara bersama-sama, “tandasnya.
Ditambahkan, KMP PKS Gerindra diyakini bakal raih kemenangan, terlebih PKS bakal mengusung Petahana Eka Setiawan. Namun dengan syarat, Eka Setiawan dengan sisa waktunya harus memperbaiki kinerja, perfomen dan jalin komunikasi, bahkan harus lebih mengoptimalkan kemampuan yang ada.
Mantan Bupati Ade Irawan yang disebut-sebut bakal diusung Gerindra saat dihubungi lewat Hp-nya, Jumat (13/10). Dia mengaku pencalonan dirinya bukan bertujuan untuk menjegal pencalonan Eka Setiawan, namun, kata dia, hanya semata untuk mengabdi kembali kepada masyarakat Sumedang.
Insya Alloh saya bakal diusung Gerindra. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan diusung Parpol lain. Sebab, dalam politik tidak ada yang tidak mungkin, namun sangat tidak mungkin jika saya berdampingan dengan Sodara Eka. Sebab sesuai aturan, baik saya maupun Eka tidak bisa jadi wakil karena saya pernah jadi bupati,” tuturnya.**[yf saefudin] 


Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar