Akur Matangkan Dua Alternatif

Kota, Korsum
Guna memuluskan langkahnya dalam mengikuti ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, mantan Ketua KPUD Sumedang, Asep Kurnia, atau yang lebih akrab di panggil Akur ini mematangkan dua alternatif untuk pencalonannya yaitu melalui jalur perseorangan dan melakukan komunikasi dengan Partai Politik (Parpol).
Menurutnya, selain mempersiapkan diri di jalur perseorangan, dirinya juga turut melakukan komunikasi politik dengan sejumlah Parpol, hal tersebut dilakukan bilamana ada peluang mengikuti melalui jalur parpol. "Setelah melakukan komunikasi dan mendengar penjelasan dari KPUD Sumedang terkait proses pencalonan baik parpol maupun independent, saya mematangkan dua alternatif, dan terus melakukan konsolidasi," tuturnya pada Korsum, Senin (26/9).
Asep mengatakan, bahwa beredarnya kabar akan maju dari jalur perseorangan, namun tidak menutup kemungkinan dirinya akan memberikan sebuah kejutan dengan adanya partai politik yang akan mengusung. "Persiapan melalui jalur independent terus dimatangkan, kemudian dengan parpol juga tetap komunikasi berjalan," ungkapnya.
Akur juga mengatakan, bahwa dirinya akan segera memutuskan langkah yang akan diambil pada bulan Oktober apakah melalui independent atau melalui jalur parpol. "Keputusan melaui jalur mana saya akan mengikuti Pilkada, nanti saya akan putuskan di akhir oktober, juga akan disekaliguskan dengan deklarasi pasangan. Dan saat ini kita masih menunggu hasil survei terakhir," akunya.
Selain itu, hasil survey terakhir, akan menjadikan dasar langkahnya dalam mengikuti Pilkada. Sementara dari survei sebelumnya, masyarakat lebih memilih figure, selain itu posisi para kandidat saat ini masih belum ada yang dominan hasil survey. "Hasil survey sebelumnya belum ada figur yang elektabilitasnya mencapai 30 persen, dan atas dasar itu  kami jadikan dasar," ucapnya.

Akur juga menambahkan, sambil menunggu hasil survei dan deklarasi, saat ini timnya yaitu Dulur Akur terus melakukan konsolidasi, mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat desa. “Kita terus lakukan konsolidasi mulai dari kecamatan hingga ke desa,” pungkasnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar