Baznas Akhiri Gebyar Muharram 1439 H Dengan Berikan Bantuan

Kota, Korsum
Masih dalam rangkaian Gebyar Muharram 1439 H BAZNAS Kabupaten Sumedang Rabu (11/10) menyalurkan bantuan melalui Program Sumedang Taqwa Rp 652 juta dan Sumedang Peduli Rp 52 juta yang dilaksanakan di Kantor BAZNAS Sumedang.
Menurut H. Ali Badjri, Ketua BAZNAS Sumedang, pada bulan muharram 1439 H ini, BAZNAS Sumedang melaksanakan Gebyar Pemberdayaan Zakat, Infaq dan Sedekah dengan mencapai 1,5 Miliar adapun kegiatan tersebut tahap pertama telah dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2017 yang dilanching oleh Bapak Bupati Sumedang.
“Kami akhiri gebyar hari ini dengan menyalurkan bantuan melalui Sumedang Taqwa Rp. 652 juta untuk sarana kegamaan, pontren, kegitan dakwah islam, masjid dan bantuan sosial lainnya melalui Program Sumedang Peduli R. 52 juta juga menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan pada masyarakat kurang mampu yang mempunyai penyakit kronis sebanyak 100 orang, kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban kami pada para muzaki yang menitipkan sebagaian hartanya pada BAZNAS Kabupaten Sumedang,” sebutnya.

Ali menambahkan, pada gebayar Muharram tahap pertama pihaknya telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan, yang juga Bupati Sumedang ikut menandatangani nota kerjasama tersebut dengan tujuan untuk membatu masyarakat yang kurang mampu dan mempunyai penyakit kronis yang telah rutin berobat ke dokter menerbitkan Kartu Peserta BPJS Kesehatan sebanyak 100 orang yang pembiayaannya sepenuhnya ditanggung oleh BAZNAS Sumedang.**[F. Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar