Cilangkap Butuh Sarana Olah Raga

 Buahdua, Korsum
Saat ini, Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua berkeinginan memajukan para kaula muda dibidang olah raga selain kesenian dan tempat wisata air panas Cileungsing dan Cigirang. Sehingga Cilangkap butuh sarana dan prasana olah raga yang lebih permanen, baik lapang sepak bola maupun lapang bola volly.
Hal itu diutarakan Kades Cilangkap,  Hj. Ai Kuraesin, saat ditemui koran ini di ruang kerjanya, Rabu kemarin (4/10). Lebih jauh kades ini menyebutkan, pembangunan infrastruktur jalan desa hampir semua tuntas di rabat beton seperti jalan Dusun Gunung manik, Sanepa hingga ke batas Dusun Ciledre Desa Cibubuan.
“Desa Cilangkap kini perlu penataan sarana olah raga seperti lapang sepak bola Sanepa yang saat ini sedang dilaksanakan pelebaran dan pengerjaan TPT (Tebing Penahan Tanah) yang di danai dari Dana Desa tahap kesatu,” ujarnya.
Dibenarkan Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK), Endang Sonjaya. Belum lama ini, kata dia, berdasarkan hasil Musrenbang, Desa Cilangkap telah memutuskan akan prioritaskan kepada penataan lapang olah raga Sanepa dari Dana Desa (DD) tahap satu sekitar Rp 113 juta.

Kasi Pelayanan Desa Cilangkap sekaligus tokoh masyarakat Uhin, pihaknya sangat mendukung program pemerintah desa. “Cilangkap sudah berganti-ganti kades, namun baru kades ini ada perhatian memajukan generasi muda. Lapang Sanepa bukan hanya bisa pake moe pare saja, tapi kini bisa bermain bola,” katanya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar