Desa Cijambe Ingin Jadi Desa Wisata

Paseh, Korsum
Kepala Desa Cijambe Kecamatan Paseh, Casyadi berharap, ke depan desanya dipertimbangkan untuk dijadikan Desa Wisata seiring rencana pemerintah membangun Bendung Rengrang di wilayahnya.
Keinginannya tersebut ia ungkapkan kepada Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan pada saat Bupati bersama jajaran melaksanakan Jumatan Keliling Desa (JULISA) di Masjid Al-Huda Dusun Cijambe Desa Cijambe Kec. Paseh, Jumat, (13/10).
Dituturkan Casyadi, progres pembangunan Bendung Rengrang saat ini sudah mencapai sekitar 44 persen. Apabila telah berhasil dituntaskan, nantinya diperkirakan akan mampu mengairi ribuan hektar lahan yang ada di bawahnya seperti kawasan Ujung Jaya.
"Kondisi eksisting proyek pembangunan Bendung Rengrang saat ini baru mencapai 44 persen, namun demikian terlihat animo masyarakat dalam hal berkunjung ke lokasi proyek. Untuk itu, tidak berlebihan apabila Bendung Rengrang telah terwujud, kami berharap lokasi tersebut khususnya Desa Cijambe bisa dijadikan sebagai Desa Wisata, sehingga hal itu tentunya akan menghidupkan roda perekonomian masyarakat," tuturnya.
Bupati Eka menerangkan, saat ini Kabupaten Sumedang merupakan daerah yang sedang membangun. Adapun beberapa indikator pembangunan adalah pendidikan, kesehatan dan perekonomian.
Terkait itu, sektor perekonomian diakui Bupati masih perlu adanya dorongan sampai dengan bisanya dikatakan pembangunan di Sumedang telah berhasil.
"Insyaallah wajah Sumedang ke depan akan mengalami perubahan. Hal itu berdasarkan pada berbagai potensi yang kita miliki seperti halnya saja terdapatnya Waduk Jatigede yang akan kita jadikan pusat wisata serta Bendung Rengrang dimana diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu satu atau dua tahun ke depan, dan didukung pula oleh BIJB Kertajati serta rampungnya Jalan Tol Cisumdawu, maka bisa dipastikan Sumedang akan berkembang dan berarti pula akan banyak peluang Sumedang yang ditawarkan kepada investor, tinggal bagaimana kita menangkap setiap peluang yang hadir," pungkas Eka.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar