Gerindra Kuatkan Konsolidasi KMP

 Kota, Korsum
Proses rekomendasi Partai Gerindra yang tergabung kedalam Koalisi Medal Patandang (KMP) bersama dua Parpol yakni PKS dan PBB, sampai saat ini dinyatakan masih berjalan di DPD Gerindra Jawa Barat. Gerindra Sumedang justru masih menguatkan konsolidasi KMP.
Hal itu, disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumedang, Warson. Kata dia, sampai saat ini, Gerindra Kabupaten Sumedang masih menjalani proses Survey.
"Masalah rekomendasi itu masih berjalan di DPD Jabar. Dan sekarang masih dalam tahapan survey yang dilakukan DPD,” sebut Warson yang juga mantan Ketua Apdesi Sumedang, saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu  kemarin (11/10).
Untuk Rekomendasi sendiri, lanjut dia, belum bisa menentukan kapan akan segera turun kepada bakal pasangan calon. Saat ini, Bappda Gerindra Sumedang belum bisa menentukan, karena hal itu merupakan kewenangan dari DPD Gerindra Jabar.
Ditanya soal koalisi PKS Gerindra, Warson mengklaim kondisi kedua partai non pemerintah tetap solid. "Jika komunikasi politik, kita tetap jalan. Namun belum ada partai lain yang secara depinitif untuk masuk kedalam KMP. Kita saat ini justru tengah menguatkan konsolidasi antara PKS dan Gerindra," tuturnya.

Sementara itu, ketua PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana menyebutkan, pihaknya tetap menunggu yang hingga saat ini belum ada perubahan yang signifikan. "Kami belum komunikasi lagi dengan Parpol lain, hanya sebatas obrolan biasa, kami masih menguatkan dulu kesepahaman di internal KMP," tutur Yana.**[Acep Sandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar