KPUD Sumedang Siap Hadapi Tahapan Pemilu


Kota, Korsum
KPU Sumedang secara teknis telah siap dalam menghadapi tahapan Pilkada 2018 baik dari segi anggaran dan juga peraturannya dipastikan sudah siap.
Seperti diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Hersa Sentosa, saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pilkada Tahun 2018 dengan jajaran Muspida dan instansi terkait  di lingkungan Pemkab Sumedang di Aula kantor KPU Sumedang, bahwa pihaknya siap untuk menghadapi Pilkada 2018. 
Selain itu, dalam rakor tersebut juga dibahas berbagai macam persiapan dalam menghadapi tahapan. "Jadi secara teknis KPU Sumedang telah siap menghadapi tahapan Pilkada, baik dari segi peraturan dan juga anggarannya," katanya. Jumat (6/10).
Menurut Hersa, mengenai tingkat partisipasi Pemilih di Sumedang, Pihaknya memastikan jika Pemilu 2018 mendatang, akan mengalami peningkatan partisipasi pemilih dengan capaian target lebih dari 90 persen, dengan jumlah tersebut mengalami kenaikan di tahun 2014 yang hanya mencapai  78 persen 
Lebih lanjut, hersa berharap untuk  pelaksanaan tahapan Pemilukada 2018 dapat berjalan lancar dengan dukungan semua dari pihak di lapangan.

"Peran instansi terkait seperti TNI, Polri dan pihak lainnya agar turut serta menyukseskan pesta demokrasi dalam menjaga kondusifitas selama ajang pilkada tersebut.berlangsung," pungkasnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar