Mak Empu Sumringah Bakal Dapat Program Rutilahu

Sumedang Selatan, Korsum
Seorang janda Lanjut Usia Ny. Oon (80 th) atau biasa dipanggil warga dengan sebutan Mak Empu, menerima santunan berupa uang dan sembako dari Bupati Sumedang Eka Setiawan  didampingi Kepala Dinas Kesehatan Retno Ernawati yang merangkap pula sebagai Plt. Kadis Sosial & Perlindungan Perempuan, Camat Sumedang Selatan Herry Dewantara, Lurah Pasanggrahan Baru Sutarsa juga unsur dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (17/10), di rumahnya yang tinggal di lingkungan Gunung Gadung, Desa Sukagalih Kecamatan Sumedang Selatan.
Perempuan yang aslinya berasal dari Bebedahan Kotakulon tersebut, sejak menikah tahun 1956 tinggal di Gunung Gadung dan kini hidup sebatang kara setelah suaminya meninggal dunia 20 tahun silam.
Bupati pun memerintahkan stakeholder terkait agar Mak Empu disertakan dalam program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).
"Mak Empu tenang saja, pastinya saya bersama jajaran Pemerintah akan menyertakan Mak Empu ke dalam beberapa program pemerintah agar punya kehidupan yang layak juga. Pak Camat Herry tolong ajukan supaya rumah Mak Empu masuk ke dalam program pembangunan Rutilahu," tandasnya. Camat Sumedang Selatan, Herry Dewantara mengungkapkan, sebetulnya Rumah Mak Empu sudah masuk daftar penerima program Rutilahu.
"Kami sudah ajukan melalui Badan Amil Zakat Nasional Sumedang, dan eksekusinya direncanakan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang," pungkasnya.**[hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar