Soal Aset Desa Paseh Kidul Ridwan : Ruko Tersebut Bukan Aset Desa Paseh Kidul Tapi Lahan Milik Pribadi


                                                                                                                         Paseh, Korsum
Seperti diberitakan sebelumnya dikoran ini, soal aset Desa Paseh Kidul terkait dengan bangunan Ruko di depan lapang Madukara yang diduga berdiri di atas lahan aset Desa Paseh Kidul. Sementara, soal aset desa sudah jelas diatur didalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) dan diatur pula oleh Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 25 tahun 2016 tentang aset desa. Jadi, untuk aset desa tidak serta merta bebas dipergunakan, jelas aturannya dan jelas pula sanksi hukumnya.
Dikonfirmasi Korsum, Jumat (13/10), Kasi Trantib pada Kecamatan Paseh, Ridwan, menjelaskan, bahwa sesuai arahan dan petujuk dari pak Camat Paseh, berdasarkan laporan dari warga dan pemberitaan dari media, maka pihak Kecamatan Paseh atas perintah pak Camat H. Nandang Suparman untuk segera dilakukan pemeriksaan ke lapangan.
“Kami langsung mengecek ke lapangan, dan ternyata bangunan tersebut milik Tomi, lalu kami melakukan musyarawah di Desa Paseh Kidul, yang dihadiri oleh aparat desa, BPD, serta tokoh masyarakat, hasilnya musyawarah tersebut, lahan yang dibangun ruko oleh Tomi itu adalah lahannya milik pribadi Tomi, sesuai dengan saksi hidup yang menjelaskan,” ujar Ridwan.
Sementara itu, kata Ridwan, Desa Paseh Kidul akan segera mengurusi asetnya, dan memetakan batas batas mana yang milik aset Desa Paseh Kidul dan milik warga, jangan sampai hal tersebut terulang kembali, karena batas batas aset desa sebagian masih belum tercatat.**[Dady]

     
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar