831 Anggota PPS Dilantik

Kota, Sumedang
Sebanyak 831 orang  anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa, Sabtu (11/11), di Graha Asia Plaza Sumedang.
Hersa berpesan kepada seluruh anggota PPS agar berbangga hati terpilih sebagai bagian dari panitia pelaksanaan Pilkada.
Sebab, bagaimanapun juga mereka semua akan menjadi bagian penting dalam sejarah baru Kabupaten Sumedang.
“Anda semua merupakan orang-orang terpilih dan di tangan anda Sumedang dan Jawa Barat akan ditentukan. Selain itu juga anggota PPS harus turut bertanggung jawab membantu verifikasi untuk dukungan calon perseorangan serta mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dapat memberikan hak suaranya pada pilkada mendatang," tandasnya.
Hersa meminta kepada para Kades dan Lurah, supaya segera menunjuk petugas kesekertariatan PPS di masing-masing desanya.
"Kepada PPS yang baru saja dilantik harus segera melaksanakan tugas karena tahapan-tahapan pilkada sudah mulai dilaksanakan," katanya.
Sementara itu Bupati Sumedang H. Eka Setiawan mengajak seluruh anggota PPS untuk tetap optimis, sehingga pada pelaksanaannya pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah nanti dapat terselenggara dengan baik dan lancar.
“Kepada para anggota PPS yang baru dilantik, saya sampaikan selamat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tanpa meninggalkan kode etik, dan harus tetap bertindak sebagai penyelenggara yang mandiri, non partisan, tidak memihak, transparan dan profesional, berdasarkan azas-azas pemilihan umum yang demokratis,” ujarnya.
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPS tersebut dihadiri Bupati Sumedang, Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda, Ketua Desk Pilkada Kabupaten Sumedang, Ketua Panwas, Perwakilan KPU Jawa Barat, para anggota PPK, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah, Kepala Dersa,  unsur Partai Politik, dan tamu undangan lainnya.**[cephendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar