BJ Karoke Ditolak Warga

Kota, Korsum
BJ Karoke Famili di lingkungan karapyak Rt 01 Rw 08 Kelurahan Situ Sumedang Utara, tepatnya pinggir jalan raya Prabu Gajah Agung depan SBPU, belum lama ini mendapat protes menolakan warga lingkungan Rw tersebut. Warga itu tidak mengijinkan keberadaan tempat Karoke di lingkungannya.
Seperti diungkapkan Lurah Situ, Irvan Iskandar, saat ditemui koran diruang kerjanya, Rabu (1/11). Kelurahan, kata dia, sudah mengeluarkan rekomendasi ijin yang saat ini sedang diproses. Namun belakangan sebelum rekomendasi itu ditantangani, ternyata banyak warga yang menolak sehingga diadakan lagi musyawarah yang menghadirkan bos Karoke.
“Dalam musyawarah itu, warga hampir 90% keukeuh menolak tempat Karoke. Awal yang menyetujui tempat Karoke itu warga Rw 09, bukan warga Rw 08. Sebagian kecil di Rw 08 itu yang setuju. Dari jumlah 183 KK yang setuju hanya 9 KK, sisa 174 KK menolak tidak mengijinkan,” jelas Lurah.
 Padahal sebelumnya, warga menyetujui sehingga Kelurahan berani keluarkan rekomindasi mengijinkan yang saat itu masih belum ditandangani. Warga itu berpendapat kata Lurah, dari pada nanti belakangan ada kejadian yang tidak diharapkan, lebih baik jangan sama sekali.
“Disamping itu, posisi tempat Karoke itu berdekatan dengan basis FBI. Namun saya siap tandatangan rekomendasi ijin asalkan Rt dan Rw tandatangan. Belakangan muncul menolakan warga, makanya ada hasil musyawarah disampaikan ke dinas terkait.  Keluar atau tidak ijin dinas, tergantung dinas itu,” tandasnya.
Berdasarkan pantauan koran ini di lapangan, Rabu (1/11), informasi warga setempat yang belum diketahui namanya menyebutkan, ditengah musyawarah negoisasi antara bos Karoke dengan warga, pasukan Pol PP melakukan penggeledahan bahkan menyitaan beberapa unit perangkat komputer di tempat Karoke itu.
“Kemungkinan dinilai masih illegal alias belum mengantongi ijin resmi, maka Pol PP melakukan penyitaan beberapa alat komputer di tempat karoke itu. Bahkan beberapa tokoh warga dipanggil Penyidik Pol PP untuk dimintai keterangan,” sebutnya.

Dibenarkan Kasat Pol PP, H. Asep Sudrajat, dikantornya, Rabu (1/11). Kata dia, BJ karoke itu belum berijin dan alat-alat karoke seperti komputer disita untuk barang bukti. “Memang ada warga yang protes menolak tempat karoke itu. Tapi saksi baru sepihak yang telah diperiksa, saksi lainya akan dipanggil juga,” tuturnya.**[yf saefudin]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar