Bupati Sumedang Pimpin Upacara Bendera di SMAN 3 Sumedang

Kota, Korsum
Meskipun cuaca mendung disertai hujan rintik-rintik, tidak menyurutkan semangat siswa-siswi SMA Negeri 3 Sumedang untuk mengikuti upacara bendera di lapangan upacara SMA N 3 Sumedang, Senin, (27/11).
Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang H. Eka Setiawan selaku pembina upacara dan diikuti oleh guru beserta siswa siswi SMA N 3 Sumedang.
Kepala SMAN 3 Sumedang, H. Dadang Kusmara menyebutkan, jumlah murid seluruhnya sebanyak 1140 siswa serta jumlah guru PNS dan non PNS sebanyak 71 orang.
Menurut Dadang, saat ini SMAN 3 Sumedang merupakan salah satu SMA favorit yang ditunjuk oleh Kementrian Pendidikan dalam program Parenting atau Program Optimal Partisipasi Orang Tua dalam Bidang Pendidikan.
"Salah satu prestasi yang diraih SMAN 3 Sumedang, yakni sebagai wakil dari Kabupaten Sumedang ke tingkat Nasional dalam ajang O2SN di Medan pada Oktober lalu," ujar Dadang.
Semetara Bupati Sumedang H. Eka Setiawan yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan rasa syukur bisa mengikuti upacara di SMAN 3 Sumedang.
"Meskipun cuaca pagi hari ini tidak bersahabat namun tidak menyurutkan semangat para siswa-siswi SMAN 3 Sumedang untuk melaksanakan upacara bendera," ujarnya.
Bupati Eka mengungkapkan, SMAN 3 yang awalnya bernama SMA Petang yang dikelola oleh Yayasan Kutamaya. Kemudian pada tahun 2004, pihak yayasan menyerahkan pengelolaan SMA Petang ini kepada pemerintah daerah dan sisahkan menjadi SMAN 3 Sumedang.
"Di pemerintahan kabupaten Sumedang, banyak juga alumni dari SMAN 3 yang sukses menjadi pejabat, diantaranya Agus Muslim yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, serta Asep Tatang Sujana yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang," ujarnya. 
Usai upacara Bupati meninjau beberapa ruangan yang sedang direnovasi didampingi Camat Sumedang Utara, Ketua PGRI, Kabid Sarana Prasana pada Dinas Pendidikan, dan Kepala SMAN 3 Sumedang.**[hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar