Cimalaka Unjuk Kreatifitas Dalam Festival PSD 2017 UPK

Cimalaka, Korsum
Lomba Mewarnai yang diikuti oleh 130 peserta dari sekolah TK dan PAUD se-Kecamatan Cimalaka, yang dilaksanakan di Gedung Pusdai Cimalaka, membuka Festival Pelayanan Sosial Dasar (PSD) tahun anggaran 2017, yang diselenggarakan oleh Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) Kecamatan Cimalaka, Rabu (29/11).
Ketua panitia Festival PSD, Teti Rusyanti menyebutkan, selain lomba mewarnai, festival PSD ini juga menampilkan lomba media komunitas, lomba PMT yaitu penyajian makanan gizi seimbang, dan Pelayanan Sosial Dasar Award.
"Untuk setiap lomba kita sediakan hadiah berupa thropy, piagam, dan bingkisan bagi pemenang juara 1,2, dan 3," ujarnya.
Menurut Teti yang juga Manajer UPK Cimalaka, kegiatan ini merupakan acara puncak rangkaian kegiatan sebelumnya yang terselenggara atas kerja ketas dan kerjasama berbagai pihak.
Sebelumnya, kata Teti, kegiatan PSD ini juga sudah dilakukan dengan peningkatan sdm guru PAUD melalui pelatihan pendidikan dasar guru PAUD.
"Semua kegiatan yang dilombakan ini merupakan implementasi dari program GSC," terang Teti.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak  yang telah mensukseskan acara ini. Semoga dengan kegiatan ini pelayanan sosial dasar bagi masyarakat semakin meningkat," imbuhnya.
Sementara Camat Cimalaka, Asep Aan Dahlan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi terwujudnya acara ini.
"Saya merasa bangga, dan tentunya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Kegiatan yang menguras kreatifitas anak usia paud dalam lomba mewarnai, kreatifitas dalam seni tari serta kreatifitas dalam menyajikan makanan dengan gizi yang seimbang untuk kesehatan," ungkapnya.
Camat pun mengucapkan terimakasih kepada para guru dan pembimbing anak-anak yang telah menanamkan ilmu pengetahuan dan keberanian untuk menunjukan kreatifitasnya.**[hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar