Dinilai Lecehkan Wartawan, Calon Bupati Sumedang Dipolisikan

Kota, Korsum
Bukannya menyampaikan Visi dan misinya pidato tersebut dinilai melecehkan profesi wartawan, calon Bupati Sumedang, H. Ecek Karyana yang baru saja mendaftar ke KPU tersebut dilaporkan ke Kapolres Sumedang. Pelecehan tersebut dilakukan didepan umum saat calon Bupati H. Ecek Karyana, berpidato dipodium yang disediakan KPU Sumedang, untuk konferensi pers. Pasalnya saat pidato, Ecek melontarkan ucapan-uacapan merendahkan wartawan seperti, menyebutkan wartawan terindikasi korupsi, wartawan mudah disuap dan lainnya.

Lontaran tersebut sontak membuat sejumlah wartawan walk out. Tersinggung lontaran kata-kata Ecek, wartawan pun langsung meminta klarifikasi ke pihak Ecek, melalui ketua KPUD Hersa Santosa.

Setelah berdiskusi, Ecek pun kembali ke podium dan menyampaikan perkataan maaf. Semua ucapan yang dia lontarkan, kata Ecek, hanya guyonan semata. "Kalau emang ada ucapan saya salah dan menyinggung, saya minta maaf," tuturnya.

Permintaan maaf Ecek, sempat dimaafkan wartawan. Namun karena merasa tidak puas wartawan pun melaporkan Ecek ke pihak kepolisian. "Sesuai dengan kesepakatan kita akan menempuh jalur hukum," ujar salah satu wartawan Dedi Rustandi. Senin (27/11). Hingga berita ini diturunkan, sejumlah wartawan masih berada di polres untuk melakukan laporan pengaduan. ** [Hendra] 
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar