DPP Partai Gerindra Belum Keluarkan Rekomendasi Balonbup

 Kota, Korsum
Dari dua nama yang diajukan oleh DPC Partai Gerindra Sumedang, yakni Ade Irawan dan M. Agung Anugrah sebagai Balonbup, hingga saat ini DPP Partai Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi terhadap siapapun terkait Bakal Calon Bupati (Balonbup) yang bakal diusung di Pilkada 2018.
Hal tersebut, dikatakan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumedang, Warson, dari dua nama yang diajukan DPC Partai Gerindra Sumedang yaitu Moh. Agung Anugrah dan Ade Irawan ke DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat belum mengerucut terhadap salah satu balonbup yang di ajukan.
“DPC sudah selesai melakukan penjaringan, dan sudah merekomendasikan dua nama itu ke DPD,” tuturnya, saat dikonfirmasi Korsum, melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (3/11).
Lebih jauh, Warson mengatakan, saat DPD masih melakukan survei sebelum menentukan siapa nanti yang mendapatkan rekomendasi dari DPP. “Jadi, dari dua nama tersebut, DPD saat ini masih melakukan survey, untuk menentukan siapa nama yang akan diajukan DPP. Untuk rekomendasi itu mutlak kewenangannya ada di DPP yaitu ketua dewan pembina Prabowo," tegasnya.
Ditanya terkait masuknya Bupati Sumedang H. Eka Setiawan dalam KMP (Koalisi Medal Patandang) dari PKS dan rumor akan disandingkan Moh. Agung Anugrah dari Partai Gerindra, Warson menegaskan, bahwa Eka merupakan usulan DPD PKS Sumedang. Sementara ada rumor akan bersanding dengan Moh. Agung itu hanya sebatas rumor.

“Pak Eka itu masuk ke PKS, sedangkan untuk rekomendasi calon dari Partai Gerindra itu mutlak hak DPP, dan hingga saat ini DPP belum mengeluarkan rekomendasi terhadap siapapun,” akunya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar