Gelombang Terakhir Pembekalan Media Komunitas Bagi GSC Paseh

Paseh, Korsum
Kecamatan Paseh merupakan kecamatan terakhir pada roadshow pembekalan media komunitas yang dilaksanakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melalui Generasi Sehat dan Cerdas Kabupaten Sumedang digelar di Aula Desa Paseh Kaler pada Kamis (2/11)  dengan peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari Sekdes, Kadus, KPMD, Kader PKK dan Tokoh Masyarakat.
Acara diawali dengan pembukaan yang langsung dibuka oleh Camat Paseh, Nandang Suparman, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Narasumber dari Koran Sumedang Dodoy Cardaya (Pimred) dan Maman Koswara (Pimprus) yang menyampaikan tiga materi yakni, latihan menulis bersama Best Practice, meretas media komunitas dan media publikasi.
“Setelah penyampain materi peserta langsung praktek menulis dengan menggunakan kaidah jurnalistik. Harapannya, pasca pembekalan ini, peserta bisa langsung praktek di desanya masing-masing dalam mengembangkan media komunitas sesuai pilihannya masing-masing,” ungkap Dodoy.
Camat Paseh Nandang Suparman, dalam sambutannya berharap dengan dilaksanakan kegiatan pembekalan media komunitas ini dapat memberikan pemahaman tentang cara menulis yang sesuai dengan kaidah jurnalistik dan mengetahui tugas-tugas jurnalistik.
Nandang menambahkan, “Tulis menulis itu tidak dibatasi usia, sehingga kita harus terus belajar agar bisa mengembangkan diri, dan jangan memvonis diri kita tidak bisa, sebelum melaksanakannya, dan tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi penulis terbaik, dengan cara diawali dengan belajar hari ini”, tambahnya.
Fasilitator Kecamatan Paseh Siti Kurniati, berharap setelah digelarnya kegiatan ini, semua desa yang ada di Kecamatan Paseh bisa membentuk sebuah media komunitas sebagai media publikasi untuk kalangan sendiri khususnya Gerakan Sehat dan Cerdas Kecamatan Paseh, sehingga bisa memberi ruang terhadap masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya. ***[macko]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar