Jatigede Segera Adakan Milangkala ke-17

 Jatigede, Korsum
Tidak akan lama lagi Kecamatan Jatigede akan menyelenggarakan peringatan Milangkala (hari jadi) ke-17 tapi untuk waktu dan harinya serta pusat kegiatan akan dirapatkan terlebih dahulu dengan panitia kegiatan. Ujar Ketua panitia Cahyadi Rabu (18/10) ditempat aktifitasnya
Dikatakan Cahyadi, peringatan milangkala akan diisi dengan berbagai kegiatan olahraga yang meliputi senam massal, gerak jalan santai, dan turnamen bola voli antar desa. Lomba Kaulinan Barudak seperti Sorodot Gaplok, Jajangkungan, dan Bebedilan yang diikuti oleh siswa-siswi SD turut digelar meramaikan acara dan Tabligh Akbar akan menjadi penutup rangkaian acara peringatan. Rencananya selain mengundang bupati H. Eka Setiawan panitia juga akan mengundang Anggota DPR RI H. Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan putra manajer Persib Bandung H. Umuh Muhtar.
Ia mengatakan, kreasi dan inovasi yang ditampilkan dalam peringatan tersebut, adalah implementasi dari instruksi Bupati bahwa setiap daerah harus mampu meningkatkan potensinya. “Kami sengaja menggelar acara milangkala ini dalam rangka mengenalkan destinasi wisata baru yang diharapkan menjadi potensi unggulan daerah kami dan mampu mendorong kawasan sekitar Waduk jatigede menjadi kawasan wisata unggulan di Sumedang bahkan di Jawa Barat. Saya yakin pemerintah dan warga masyarakat mampu memoles kawasan ini menjadi destinasi wisata unggulan Sumedang,” ujarnya.

Ia mengaku optimistis, bahwa Kecamatan Jatigede kedepan akan semakin maju dan berkembang. “Saya yakin masayarakat Jatigede tidak ‘ogoan’ dan mampu bangkit. Insyaalloh akan menjadi kecamatan unggulan di Sumedang,” pungkasnya.**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar