Lagi, Warga Protes Soal Jalan Rusak Parah

                                                                                        Tanjungkerta. Korsum
Lagi-lagi warga protes soal jalan akses dari Desa Tanjungmulya ke Desa Awilega Kecamatan Tanjungkerta yang kondisinya saat ini semakin rusak parah amburadul. Aspal sudah habis tergerus air diperparah banyaknya lubang dalam yang dianggap cukup  membahayakan berpotensi kecelakaan mengguna jalan.
Padahal jalan itu setiap hari sering dilalui mobil ber-Plat merah termasuk kendaraan anggota dewan yang terhormat. Namun seolah tak punya mata dan telinga, bahkan tak punya rasa dan perasaan jika jalan yang sedang dilaluinya itu ombak banyu di jalan medan berat offroud.
Seperti diungkapkan Kades Awilega, Dasko, di kantornya, Rabu (15/11). Dia mengaku prihatin kondisi jalan antara Desa Tanjungmulya dan Desa Awileuga yang seakan dibiarkan hancur amburadul. “Meski sudah dilaporkan ke Pemda Sumedang soal jalan ini semakin rusak, tapi tetap tak ada realisasi,” ujarnya.
Ditempat terpisah, warga masyarakat Dusun Cipeureu, Ujang menyebutkan, dengan adanya jalan butut ini, warga Awilega merasa dianaktirikan Pemda Sumedang. Bahkan warga itu mengancam bahwa dijalan rusak itu akan ditanami pohon pisang.
“Bapak dewan dan Bapak Bupati yang terhormat, apakah lebih baik jika jalan butut ini  ditanami pohon pisang atau tananam lain?. Sebab, jalan ini tak pantas dipandang mata, terlebih tak layak, jika dilalui mobil bapak anu herang mencrang. Kami sudah bosan meminta dan memohon jalan ini diperbaiki,” sebutnya dengan nada kesal.
Senada kata Suherman tokoh masyarakat Dusun Cipeureu. Dia merasa heran kepada para anggata DPRD dapil III. Meski dalam reses berulang-ulang menyampaikan aspirasi agar ada perhatian terhadap perbaikan jalan ini, tapi tetap hasil reses itu seolah tidak ada arti hanya dageulan politik.

“Warga Awilega mencoblos semua Caleg dapil III dan hasilnya sukses menghantar ke kursi DPRD. Saat ini akan menghadapi Pilkada 2018, lalu bagaimana nasib warga  Awileuga?, apakah tetap memiliki jalan butut?. Kami juga ikut reses DPRD di RM Joglo Cimalaka, Ade Nono dan Atang menggebu-gebu dukung IP tapi nasib kami dibiarkan tak diperhatikan,” tuturnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar