PAN Tunggu Calon Wakil Bupati

 Kota, Korsum
DPD PAN Kabupaten Sumedang, mengklaim sudah bulat untuk tetap berada pada poros koalisi PPP, PKB dan Demokrat. Koalisi ini, mendukung Dony Ahmad Munir (DoAMu) menjadi orang nomor satu di Sumedang.
Hal tersebut, dinyatakan Ketua DPD PAN Sumedang, Ajat Sudrajat, saat ditanya kepastian PAN dalam mengikuti kontestasi Pilkada Sumedang 2018. Sebelumnya, PAN sempat berbicara ke media jika PAN siap tidak mengikuti konstalasi Pilkada Sumedang 2018, dan akan fokus di Pilgub Jabar 2018. Pernyataan itu muncul karena salah satunya ada kabar bahwa DoAMu akan dipasangkan dengan kader Partai Demokrat Erwan Setiawan.
Beberapa pihak ada yang menilai, jika dalam poros koalisi PPP, PAN, PKB dan Demokrat terjadi perebutan posisi untuk calon wakil bupati mendampingi DoAMu. Dimana PAN menyiapkan kader terbaiknya Dudi Supardi dan dari Demokrat ada Erwan Setiawan.
Akan tetapi, dalam perebutan tersebut, PAN termasuk pihak yang diuntungkan. Karena dalam koalisi tersebut, PAN telah mencuri start dengan melakukan komunikasi politik jauh-jauh hari.
“Sebenarnya, sudah sejak satu tahun yang lalu PAN mengatakan mendukung Dony sebagai calon bupati Sumedang. Dan sejak satu tahun yang lalu juga PAN komunikasi intens dengan Pak Dony dan PPP,” kata Ajat Sudrajat melalui telepon selulernya, Rabu (8/11).
Hingga saat ini, perebutan posisi wakil masih terasa di poros koalisi tersebut. Terutama dikarenakan sosok DoAMu yang begitu dikenal sebagai salah satu calon terkuat untuk Pilkada 2018 mendatang, dengan hasil survei yang selalu bertengger di posisi teratas.
“Sebenarnya bagi kami, untuk posisi wakil kami serahkan kepada pa Dony. Apabila wakil yang diambil diluar dari PPP, PKB dan PAN, maka nanti ketiga partai ini akan memanggil calon wakil tersebut termasuk partai pengusungnya,” ujar Ajat.
Adapun kembali menanggapi kabar Dony yang dipasangkan dengan Erwan, Ajat tidak akan mempermasalahkannya selama ada komunikasi jelas dan disepakati semua pihak. Khususnya jika memang Dony sendiri yang memilihnya.
“Jika pada akhirnya Dony akan memilih Erwan. Tapi secara psikologi politik tidak pantas PAN berbicara menerima Erwan. Kenapa? Baik Erwan ataupun Demokrat kan belum pernah sekalipun komunikasi dengan PAN,” tuturnya.
Oleh sebab itu, untuk saat ini PAN sendiri belum bisa memastikan siapa yang akan mendampingi Dony di pilkada. Karena yang dapat memutuskan hal tersebut adalah calon bupati itu sendiri, Dony Ahmad Munir.

“Jadi kesimpulannya, PAN komitmen dukung Pak Dony jadi bupati. Belum saatnya membicarakan siapa wakilnya. Karena untuk wakil, Dony yang menentukan. Kalau mau, silahkan tanya beliau siapa yang akan dipilih,” pungkasnya**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar