Panwaslu Sumedang sinergikan Tiga Unsur Intansi Dalam Bingkai Gakkumdu

KOTA, Korsum
Ketua Bawaslu Sumedang Dadang Priatna , ada tiga unsur instansi yang tergabung dalam Tim sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dalam mengawal proses Pilkada 2018 yakni, dari unsur Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Polres dan dari unsur Kejaksaan negeri (Kejari) Sumedang.

"Upaya meningkatkan penanganan dan penindakkan pelanggaran pelanggaran pidana pemilu dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa barat serta pemilihan bupati dan wakil bupati sumedang tahun 2018 maka, Panwaslu membentuk tim sentra Gaakkumdu," ujar Nurhayat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Sabtu (25/11)

Sementara itu, Kepala Panwaslu Kab. Sumedang, Dadang Priatna mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut, di ikuti tim Gakkumdu kabupaten terdiri, 5 orang dari Polres, 5 orang unsur kejari dan dari panwaskab 5 orang.

"Selain peran Panwas yang terbatas dalam segi penanganan tindakan pelanggaran pemilu maka, sentra Gakkumdu menjadi salahsatu langkah awal dalam penanganan tindak pidana pemilu dalam mengawal keberlangsungan proses Pilkada nanti," tandasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, berdasarkan pengalaman terkait pelanggaran pemilu yakni money politik dan saya berharap disumedang kondusif tidak ada pelanggaran yang berarti." Yang paling banyak pelanggaran biasannya politik uang, saya berharap hal itu tidak akan terjadi di Sumedang,"pungkasnya**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar