Pengelolaan Batu Dua Tunggu SK Bupati

Cisitu, Korsum
Pengelolaan salahsatu destinasi wisata paralayang di Batudua, Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu, hingga saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Bupati Sumedang.
Hal tersebut, diungkapkan oleh Camat Cisitu, Ari Kusnadi, bahwa untuk saat ini pengelolaan masih dilakukan oleh karang taruna dan untuk pengelola resminya masih menunggu SK dari Bupati. “Saat ini masih dikelola oleh Karang Taruna, untuk pengelola resmi masih menunggu SK bupati," tuturnya, kepada Korsum, Jumat (17/11).
Diakuinya, bahwa sebelumnya untuk pengelolaan objek wisata Batu Dua itu tidak jelas. Akan tetapi saat ini sedang dilakukan pembenahan agar tempat tersebut bisa dikelola secara resmi yang tentunya akan menguntungkan untuk menambah PAD (Pedapatan Asli Daerah).
Sementara, mengenai orang yang mengelola batu dua tersebut, camat menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Dinas Pariwisata (Disparpora). “Kalau untuk pengelola saat kemarin kita rapat dengan Disparpora, Desa dan Karang Taruna, itu kita usulkan dikelola Bumdes, atau karang taruna. Yang terpenting kita yang terbaik saja," pungkasnya.
Rencana akan dikeloalanya Obyek wisata Batu Dua, disambut baik oleh Kepala Desa Linggajaya, Ano Sutarna, bahwa lebih baik dikelola dengan jelas di bawah Disparpora. Pasalnya, selama ini pengelola sebelumnya tidak pernah ada koordinasi ke Pemerintahan Desa.
“Ya tentunya saya sangat mendukung apabila obyek Batu Dua dikelola oleh orang yang resmi karena bisa mendongkrak PADes. Kalau yang sebelumnya kan kita tidak tahu,” sebutnya.

Ano juga berharap, untuk pengelola itu melibatkan BumDes (Badan Usaha Milik Desa). “Tentunya kita berharap bumdes yang mengelola, tapi siapapun nantinya yang mendapat SK diharapakn bisa komunikasi dengan pihak desa,” harapnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar