PGRI Cimalaka Peringati HUT PGRI Ke-72 Dengan Gebyar Senam dan Gerak Jalan

 Cimalaka, Korsum
HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 tahun 2017 kali ini diperingati di masing-masing kecamatan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan pertandingan olahraga.
Hal ini, kata Ketua PGRI Sumedang, H. Dedi Suhayat, agar seluruh anggota PGRI Kecamatan turut terlibat dan bisa memperingati HUT PGRI ini.
Sebelumnya kan, peringatan HUT PGRI ini selalu dipusatkan di tingkat kabupaten. Tapi sekarang kita laksanakan di tiap-tiap kecamatan,” ujarnya dalam peringatan HUT PGRI ke-72 di Kecamatan Cimalaka.
Selain untuk menekan anggaran PGRI Kecamatan, kata Dedi, masyarakat di masing-masing kecamatan pun bisa turut menyaksikan perayaan HUT PGRI ini.
Ketua PGRI Cabang Cimalaka, Rohman, mengatakan, PGRI harus mempunyai kesadaran kolektif dalam upaya membangun bangsa. Salah satu caranya dengan bersungguh-sungguh berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa dan juga bekerjasama serta saling bahu membahu untuk membangun Sumedang.
Rohman menyebutkan, Gebyar Senam dan Gerak Jalan Santai yang diselenggarakan PGRI Cabang Cimalaka ini berlimpah hadiah doorprize, seperti hadiah utama uang tunai 30 Juta Rupiah serta 72 unit hadiah elektronik. Gerak Jalan yang diselenggrakan dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-72 tersebut diselenggarakan di Lapangan Boca Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka.
“Dan Gebyar Senam dan Gerak Jalan tersebut akan dilaksanakan secara rutin di setiap bulannya. Hal tersebut menurutnya, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara anggota PGRI,” kata Rohman.
Sementara itu, Bupati Eka Setiawan menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komponen  dunia pendidikan yang telah membaktikan diri demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sumedang.
Bupati menuturkan, semoga para guru tetap ikhlas membagi pengetahuan dan kebaikan untuk mencerdaskan pelajar-pelajar Indonesia dalam sistem pendidikan berkualitas.

“Saya menyambut gembira atas diselenggarakannya gebyar senam dan gerak jalan santai ini. Semoga dapat memberikan manfaat seperti mewujudkan kondisi yang sehat juga sebagai sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan diantara kita,” pungkasnya usai melepas peserta gerak jalan santai.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar