Purna Tugas Kades Bentuk Forum Baru

Kota, Korsum
Sejumlah mantan kades belum lama ini  berkumpul membentuk forum baru yang menamakan diri Forum Paguyuban Purna Tugas Aparatur Pemerintah Desa se-Indonesia (Persada Indonesia). Bahkan rencananya, forum ini akan membentuk anak cabang di setiap kecamatan.
Rengrengan pengurus Forum Persada merupakan para tokoh mantan kades, diketuai mantan Ketua Apdesi Sumedang Warson, sementara pengurus lain yang juga mantan kades cukup dikenal di wilayahnya seperti Bahim, Suyud, Yosep dan Ropendi. Kegiatan itu dihadiri 2 mantan kades dari setiap kecamatan.
Kumpulnya para mantan ini bertempat di Aula SMK YPK Sumedang yang kata bukan hanya bersiturahmi, tapi ingin lebih memperkokoh persatuan para Purna Tugas aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Sumedang sehingga terciptanya suatu persaudaraan yang senasib dan seperjuangan.
berdasarkan UU Desa No. 6 tahun 2014, desa merupakan pemerintah garda terdepan dalam pelayanan dan pemberdayaan masyarakat yang bertugas selama 24 jam. Namun setelah habis masa jabatan jadi mantan, tak satu pun penghargaan datang dari berbagai pihak. Itulah kenyataan nasib Purnatugas aparatur desa ,semua lernyap sirna lupa akan jasa dan pengorbanan. Demikian tutur Warson dalam pidatonya, Rabu (25/10).
Tujuan pembentukan persada lanjutnya dia, mempertahankan peran negarawan desa dalam pemerintahan desa. Mengembangkan potensi SDM posisi demokrat, kekuatan lokal, posisi sebagai personalia kelembagaan desa dengan sasaran mencapai person yang berkualitas, Purna mampu berbuat untuk kemajuan desa sebagai konsultan pemerintah desa.
“Ruang lingkup persada mulai dari pusat, provinsi dan Kabupaten. keanggotaan untuk orang-orang yang pernah mengabadikan diri kepada pemerintahan dan lembaga di desa. Masa jabatan kepengurusan forum jabatan 5 tahun,” katanya.**[indang]


Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar